Breaking News:

Lagi, 10 Pasien Selesai Isolasi, Total 1.003 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Tanjungpinang

Total pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebagaimana pemeriksaan hasil RT PCR yang diterima BTKL PP Batam berjumlah 1.003 orang.

Tribunbatam.id/Momentum Jalinan Simanjuntak
Wali Kota Tanjungpinang Rahma (tengah) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Jumlah pasien Covid-19 yang selesai isolasi atau sembuh di Tanjungpinang terus bertambah. Berdasarkan data Minggu (27/12), ada 10 pasien yang sembuh.

Sehingga total pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebagaimana pemeriksaan hasil RT PCR yang diterima BTKL PP Batam berjumlah 1.003 orang.

"Pasien-pasien ini sudah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, selaku Satuan Tugas Covid-19 pada Senin, (28/12).

Sementara itu, ada dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Penemuan itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes RT PCR yang dilakukan RSUD RAT dan RSAL dr. Midiyato. S Tanjungpinang.

"Kasus baru ini terdiri dari dua Laki-laki warga Kelurahan Tanjungpinang Timur," sebutnya. Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. 1.079 Tn. SR, Laki-laki (42), Batu IX, Bergejala, Perjalanan ke Batam, RSUP RAT.
2. 1.080 Tn. SM, Laki-laki (51), Batu IX, Bergejala, Perjalanan ke Batam, RSUD Kota Tanjungpinang.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan nantinya," terang Rahma kembali.

Rahma juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini.

"Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, dengan memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman-red), dan mencuci tangan dengan sabun," imbaunya.

Selain itu Rahma meminta bagi pelaku perjalanan setelah pulang ke rumah, agar melakukan karantina mandiri selama 14 hari terlebih dahulu.

"Upaya ini untuk mencegah sumber penularan ke orang-orang di sekitar. Kepada yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun," pinta Wali Kota. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved