Breaking News:

Lahan Permakaman di Batam Hampir Penuh, Wali Kota Minta Anggota Cari Lokasi Baru

Wali Kota Batam ex-Officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bilang, saat ini penambahan lahan permakaman di Batam sangat penting

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Penggali kubur sedang membersihkan TPU Sei Temiang, Sekupang, Batam, beberapa waktu lalu. Lahan permakaman di Batam hampir penuh, Wali Kota Batam minta anggota cari lokasi baru 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lahan permakaman di Batam hampir penuh, Wali Kota Batam minta anggota cari lokasi baru.

Wali Kota Batam ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengatakan, saat ini penambahan lahan permakaman di Batam sangat penting.

Mengingat beberapa permakaman yang ada saat ini sudah hampir penuh karena keterbatasan lahan. Oleh karena itu pihaknya sedang mencari lahan yang akan dijadikan sebagai kompleks pemakaman nantinya.

"Untuk mengantisipasi kekurangan lahan makam di Batam, saya sudah instruksikan ke Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan," ujar Rudi, Senin (28/12/2020).

Disampaikan Rudi, kalau lokasi baru untuk permakaman itu sudah dapat nantinya, maka langsung diserahkan ke Pemerintah Daerah.

Baca juga: CERITA Nenek Diana, Penjual Bunga di TPU Sei Temiang saat Corona, Bunga Terpaksa Dibuang, Tak Laku

Baca juga: VIRAL! Postingan Sampah di TPU Sei Panas Batam Bikin Heboh, Ini Tindakan Warga

Sementara beberapa lokasi yang sudah diajukan dan belum mendapat legalitas akan terus diproses. Beberapa lokasi yang diajukan Pemko Batam berada di hutan lindung.

Lahan permakaman itu tidak untuk agama tertentu saja, namun untuk semua agama akan diakomodir agar tersedia lahan yang luas dan mampu melayani dan pemerintah bisa menyediakan lahan permakaman ini.

"Doakan semoga cepat tersedia dan masyarakat tidak khawatir terkait ketersediaan lahan khusus permakaman ini," bebernya.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa lahan tempat pemakaman umum atau TPU di Sei Temiang, dan beberapa lainnya nyaris penuh. Meski begitu, masih terdapat lahan lain seperti hutan lindung.

Hanya saja, perlu pengajuan ke kementerian terkait untuk dibuat kebijakan agar lahan itu bisa dijadikan sebagai TPU.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved