Breaking News:

LINGGA TERKINI

Tahun Baru 2021, Ratusan Pengendara Terjaring Tak Pakai Masker di Dabo Singkep, Jalani Rapid Test

Setidaknya ada ratusan pengendara di Dabo Singkep Lingga terjaring operasi karena tidak menggunakan masker. Kepada mereka diminta jalani rapid test

tribunbatam.id/Febriyuanda
Patroli gabungan Polres Lingga bersama TNI, Dishub dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Singkep, Lingga pada malam pergantian Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020). Tahun Baru 2021, Ratusan Pengendara Terjaring Tak Pakai Masker di Dabo Singkep, Jalani Rapid Test 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tahun Baru 2021, ratusan pengendara terjaring tak pakai masker di Dabo Singkep, jalani rapid test.

Jelang pergantian Tahun Baru, Polres Lingga bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Lingga menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (protkes).

Setidaknya ada ratusan pengendara atau pengguna jalan di wilayah Dabo Singkep, Lingga yang terjaring operasi karena tidak menggunakan masker. Mereka diminta menjalani rapid test di tempat oleh petugas kesehatan.

“Sasaran kita 200 rapid test. Namun hingga saat ini tercatat baru 100 orang pelanggar protkes yang tidak pakai masker dan langsung rapid test,” kata Kasi Surveilans Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lingga, Mellyanti, Kamis (31/12/2020) malam.

Kegiatan rapid test dilaksanakan berdasarkan hasil rapat tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Lingga beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk mendeteksi dini penyebaran virus corona sekaligus memberikan edukasi kepada pelanggar protkes.

Baca juga: Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru, Wisata Air Panas di Dabo Lingga Dipadati Pengunjung

Baca juga: NIHIL Kasus Baru Covid-19, Warga Lingga Tetap Dilarang Berkerumun saat Malam Tahun Baru

“Rapid test dilakukan hanya pada pengguna jalan yang tidak pakai masker. Untuk hasil rapid test diketahui semuanya non-reaktif. Petugas yang melakukan pengambilan rapid test dari Puskesmas Dabo Lama dibantu bidang P2P Dinkes dan didampingi Polres Lingga dalam menjaring pengguna jalan yang tidak pakai masker,” ucapnya di lokasi tempat dilakukan pengambilan rapid test, Pos Sat Lantas Polres Lingga.

Melly menambahkan, untuk di wilayah Dabo Singkep, kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di Pos Lantas Polres Lingga (simpang lampu merah) dan di Simpang Bandara Dabo Singkep.

"Kegiatan ini juga sekaligus guna memberikan edukasi pada pelanggar prokes untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," terang Kasi Surveilans itu.

Dari pantauan TribunBatam.id, operasi rapid test pada pengendara tersebut dilakukan sekira mulai pukul 21.00 WIB. Pelanggar protkes saat itu didominasi usia remaja.

Sementara itu di tempat yang sama, KBO Satlantas Polres Lingga, Ipda Ardiansyah mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Pihaknya dalam hal ini membantu petugas kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved