Breaking News:

Penerimaan Pajak Kanwil DJP Kepri Tertinggi Nasional

Kanwil DJP Kepri memimpin pencapaian target penerimaan perpajakan secara nasional dari total 34 Kantor Wilayah lainnya

Ist
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau, Slamet Sutantyo 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hingga hari terakhir 2020, total pencapaian target penerimaan negara berupa pajak yang berhasil dikumpulkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau mencapai 104.28%.

Hal ini membuat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau memimpin pencapaian target penerimaan perpajakan secara nasional dari total 34 Kantor Wilayah lainnya.

Setelah menjadi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak yang pertama kali mencapai targetnya pada 23 Desember lalu, secara konsisten Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau memimpin target penerimaan secara nasional hingga akhir tahun.

Selama tahun 2020, secara total, Rp 6,599 Triliun telah dikumpulkan dari target penerimaan perpajakan yang diemban sebesar Rp 6,328 Triliun.

Pencapaian ini sekaligus mencatatkan adanya pertumbuhan penerimaan pajak netto Kanwil DJP Kepulauan Riau sebesar positif 3,31% dibandingkan penerimaan di tahun 2019.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau, Slamet Sutantyo menuturkan bahwa tercapainya target penerimaan di tahun yang cukup berat karena pandemi COVID-19 ini adalah berkat kontibusi dan kesadaran Wajib Pajak di wilayah Kepulauan Riau dalam menunaikan kewajiban perpajakannya.

Juga atas kerja keras, cerdas dan ihlas dari semua pegawai yang bertugas di enam kantor vertikal di bawah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau.

Kesuksesan ini juga hasil dari sinergi antara Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Kepulauan Riau.

Salah satu kantor vertikal di bawah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau juga menjadi Kantor Pelayanan Pajak Pratama pertama yang mencapai target penerimaan pada tahun 2020 ini, yaitu Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Utara yang mencapai 100% target penerimaannya pada 22 Oktober 2020 lalu.

Slamet menambahkan, pencapaian ini adalah hasil sebuah proses jangka panjang dan tidak muncul tiba-tiba.

Halaman
123
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved