Breaking News:

Tingkat Kepercayaan Masyarakat ke Jokowi Capai 70 Persen, Ada Faktor Ketegasan Kasus Habib Rizieq

Kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Presiden Jokowi Capai 70 Persen, ini meningkat dibanding tahuh sebelumnya yang hanya 60 persen

Editor: Eko Setiawan
Sekretariat Negara
PEMBUBARAN LEMBAGA NEGARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan 70 persen kepercayaan masyarakat, hal ini meningkat dari tahun sebelumnya. 

TRIBUNBATAM.id | JAKARTA - Indonesia masuk dalam kondisi ekonomi yang sangat suram pada tahun 2020. 

Bagaimana tidak, pandemi membuat perekonomian Indonesia semakin sulit dan tentunya sangat rumit.

Namun dari hasil Survei, masyarakat menunjukan kepuasannya terhadap pemerintahan Jokowi.

Dikepemimpinan Jokowi, mereka tingkat kepuasan mencapai 70 persen.

Baca juga: Sampdoria vs Inter Milan, Lukaku Absen, Siapa Pendamping Lautaro Martinez? Ini Prakiraan Line-Up

Baca juga: Resep Martabak Tahu Sayur, Kudapan Gurih dan Renyah untuk Temani Santai Malam

Salah satu faktor dinilai dengan adanya kebijakan UU Omibus Law serta ketegasannya dalam penanganan kasus Habib Rizieq Shihab.

Unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Jumat (16/10/2020) diwarnai ritual para dukun yang mengirimkan santet ke Gedung DPR RI.
Unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Jumat (16/10/2020) diwarnai ritual para dukun yang mengirimkan santet ke Gedung DPR RI. (Tribunnews.com/ Danang Triatmojo)

Setelah tahun yang suram dengan merebaknya pandemi Covid-19 dan gejolak resesi ekonomi, pergantian tahun memberi sinyal baik bagi pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo.

Temuan survei yang dilakukan Voxpopuli Research Center menunjukkan tingkat kepuasan terhadap Presiden  Jokowi mengalami kenaikan.

Pada momentum satu tahun periode kedua bulan Oktober 2020, tingkat kepuasan terhadap Jokowi mencapai 64,7 persen.

Temuan survei yang dilakukan Voxpopuli Research Center menunjukkan tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi mengalami kenaikan.
Temuan survei yang dilakukan Voxpopuli Research Center menunjukkan tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi mengalami kenaikan. (ISTIMEWA)

Sementara itu angka ketidakpuasan turun dari 30,6 persen menjadi 23,3 persen.

Sisanya menyatakan tidak tahu/tidak menjawab (4,7 persen-3,9 persen).

“Memasuki tahun 2021, tingkat kepuasan rakyat terhadap kepemimpinan Presiden  Jokowi mengalami kenaikan, di mana angka kepuasan mencapai lebih dari 70 persen,” kata Direktur Eksekutif Voxpopuli Research Center Dika Moehamad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Selama tahun 2020, ujian berat dialami bangsa Indonesia dengan penyebaran wabah diikuti dengan anjloknya perekonomian.

Fenomena tersebut berlangsung secara global, seluruh dunia masih berjuang untuk bisa keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi yang menyertai tersebut.

TERNYATA Tiga Tersangka Selain Habib Rizieq Shihab Sudah Serahkan Diri ke Polda Metro Sabtu Malam/ Rizieq Shihab pakai baju tahanan dengan tangan diikat saat digiring ke mobil, Sabtu (12/12/2020) malam
TERNYATA Tiga Tersangka Selain Habib Rizieq Shihab Sudah Serahkan Diri ke Polda Metro Sabtu Malam/ Rizieq Shihab pakai baju tahanan dengan tangan diikat saat digiring ke mobil, Sabtu (12/12/2020) malam (ISTIMEWA)

Pilihan kebijakan  Jokowi untuk menyeimbangkan antara persoalan wabah dengan soal ekonomi dinilai publik paling tepat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved