Breaking News:

LINGGA TERKINI

Persiapan Vaksinasi di Lingga, 1028 Tenaga Kesehatan Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Pemkab Lingga telah mengirimkan data tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. Jumlahnya capai 1028 orang

tribunbatam.id/istimewa
Persiapan Vaksinasi di Lingga, 1028 Tenaga Kesehatan Siap Disuntik Vaksin Covid-19. Foto Plt Kadinkes PPKB Kabupaten Lingga, Mulkan Azima 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) telah mengirimkan data sementara terkait pengajuan vaksin Covid-19 ke Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes PPKB, Mulkan Azima mengatakan, terkait vaksin Covid-19, pihaknya sudah beberapa kali mengikuti sosialisasi dan bimbingan dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah Provinsi Kepri melalui webinar.

Selain itu, pihaknya juga telah mengirimkan data tenaga kesehatan (Nakes) untuk vaksin. Sebab tahap awal vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

"Untuk vaksin Covid, Lingga sudah mengirimkan data data nakes untuk vaksin melalui aplikasi PCare. Jumlah sementara sebanyak 1028 orang,” kata Mulkan Azima, Selasa (5/1/2021).

Ditambahkan Mulkan, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak 17 orang dari fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk persiapan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Efek Samping Vaksin Covid-19 Picu 3 Reaksi, Ini Kata Menkes Budi Gunadi

Baca juga: Vaksin Covid-19 Masuk Kepri, Berikut Daftar Tenaga Kesehatan Kepri Penerima Tahap Pertama

Diketahui, vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Provinsi Kepri
telah tiba di Tanjungpinang, Selasa.

Vaksin tersebut diangkut menggunakan pesawat Lion Air JT620 dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Vaksin Covid-19 Tiba di Kepri

Sebelumnya diberitakan, vaksin covid-19 akhirnya tiba di Kepri, tepatnya di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Selasa (5/1/2021).

Pesawat Lion Air yang mengangkut vaksin Covid-19 itu mendarat sekira pukul 10.54 Wib.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved