Breaking News:

China dan Amerika Siap Berperang, Peraiaran Kepri Terancam Jadi Kawasan Tempur Mereka

Kawasan Perairan Kepri terancam akan menjadi lahan untuk pertempuran Antara China dan Amerika, ini menyulut perang dunia ke III

Editor: Eko Setiawan
Eksekutif Marinetime
Kapal-kapal berbendera China siap bertempur dengan amerika di laut China selatan perbatasan dengan Indonesia yakni di Provinsi Kepri 

TRIBUNBATAM.id - Hubungan antara China dan Amerika kembali memanas, dikhawatirkan hubungan ini akan membuat kedua negara semakin meradang dan menjadi perang.

Mereka juga sudah berencana perang dan mengadu kekuatan di Laut China Selatan yang diketahui berbatasan langsung dengan Indonesia.

Diketahui, Laut China selatan tersebut berbatasan langsu dengan Kepri, tentunya mereka akan perang di perairan kepulauan Riau.

Ambisi besar Tiongkok lewat Militer China dengan ‘proyek’ di wilayah Laut China Selatan dikhawatirkan membuat wilayah strategis kaya minyak tersebut dikhawatirkan bisa menjadi ajang pertempuran.

Baru-baru ini, China disebut benar-benar telah bersiap sedia menghadapi perang besar di wilayah Laut China Selatan.

Baca juga: China Siap Perang di Perbatasan Laut Indonesia, Ancaman Perang Dunia III, China vs Amerika Memanas

Baca juga: Sisi Lain Jack Ma, Bos Alibaba Menghilang Ditekan China, Tidak Tampan tapi Istri Jatuh Cinta

Informasi mengenai kesiapsiagaan China dalam menghadapi perang di wilayah Laut China Selatan tersebut diungkap oleh seorang anggota senat alias Senator di Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Kontan.co.id, Kongres Amerika Serikat (AS) saat ini disebut telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Belanja Pertahanan senilai US$ 740 miliar.

Sebuah anggaran yang terbilang luar biasa, lantaran jika dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah, nilainya setara Rp10,3 kuadriliun.

Baca juga: Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto Meninggal, Jenazah Dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri

Baca juga: Dilengkapi AI Alexa, Nissan Juke Enigma Meluncur di Inggris

Uang sebanyak itu, disebut untuk membiayai kebijakan pertahanan pada tahun-tahun mendatang.

RUU tersebut berhasil diloloskan Senat AS pada hari Jumat dengan 81 suara berbanding 14 suara untuk membatalkan veto Presiden AS Donald Trump.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved