Breaking News:

KEPRI TERKINI

Jadwal Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Kepri Diprediksi April, Ini Kata Kadinkes

Kadinkes Kepri M Bisri bilang,pemberian vaksin Covid-19 ke masyarakat diperkirakan di bulan April.Pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat

Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Jadwal Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Kepri Diprediksi April. Foto Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri seusai memastikan kondisi Vaksin Corona yang tiba melalui Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (7/1/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kloter Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk warga Kepri masih belum diketahui kapan pendistribusiannya.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Muhammad Bisri, setelah menerima kedatangan Vaksin Corona gelombang ke 2 di Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (7/1/2021) siang.

"Pemberian vaksin ke masyarakat diperkirakan di bulan April. Namun, sampai saat ini kita belum tahu kapan pendistribusiannya dari pusat dan kita hanya bisa menunggu," ungkapnya.

Bisri menegaskan, nantinya masyarakat Kepri diwajibkan untuk menerima vaksin Corona jenis Sinovac. Itu sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI)

"Masyarakat tidak boleh menolak, Presiden sudah mengatakan wajib hukumnya," jelas Bisri.

Baca juga: JADWAL Vaksinasi Covid-19 Pejabat Negara, Termasuk Gubernur Kepri Serta Walikota dan Bupati

Baca juga: Vaksin Covid-19 untuk Kepri Datang Lagi, Total sudah 25.250, Kapan Jadwal Vaksinasi?

Pemberian Vaksin Corona kepada masyarakat Indonesia, lanjutnya, sudah terlegitimasi oleh peraturan yang berlaku.

"Undang-undangnya ada dan jelas. Yaitu, UU tentang wabah penyakit menular. Jadi tidak ada lagi urusan halal ataupun haram, pandangan dan pendapat dari MUI juga sudah selesai itu.

Tidak ada lagi urusan mengizinkan atau tidak mengizinkan," tegasnya kembali.

Ditanyakan ciri-ciri tenaga kesehatan (nakes) yang tidak dikenakan Vaksin Corona, Bisri menjawab mereka yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19, yang sedang hamil dan yang sedang mengalami sakit atau memiliki riwayat penyakit kronis.

"Dari data yang kita miliki, jumlah Nakes di Kepri itu sebanyak 15.000 orang. Setelah melewati proses screening diperkirakan yang akan menerima itu 12.000 lebih. 

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved