Breaking News:

Asal-usul Nama KRI John Lie, Kini Dipakai dalam Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan KRI John Lie menuju lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air

Kolase Dispenal TNI AL/istimewa dan Youtube Official NET News
Kehebatan John Lie, Perwira TNI AL Berjuluk 'Hantu Selat Malaka' yang Ahli Menyelundupkan Senjata. Namanya diabadikan menjadi nama KRI John Lie 

TRIBUNBATAM.id -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan KRI John Lie menuju lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh saat baru empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/1/2021) kemarin.

"Saat ini saya sedang ada di kapal KRI John Lie bersama Panglima dan juga Menteri Perhubungan untuk melihat langsung ke TKP dan sekarang saya dalam perjalanan menuju ke Kepulauan Seribu," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati dalam Instagram Story Kementerian Perhubungan @Kemenhub151, Minggu (10/1/2021) pagi.

Dalam Instagram Story yang diposting sekitar pukul 08.45 WIB itu, ia berharap ada petunjuk baru dalam upaya evakuasi korban dan puing pesawat Boeing 737-500 yang masuk dalam seri Classic itu.

"Semoga ada titik terang dan nantinya kita akan update lagi," kata Adita.

Baca juga: 7 Fakta Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Diperkirakan Jatuh di Kep Seribu, Delay Hingga Kalayakan Pesawat

Kisah KRI John Lie

KRI John Lie merupakan penghormatan untuk Daniel Dharma alias John Lie.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI DR Marsetio MM, Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang dan Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Ary Hendricus Sembiring resmi mengukuhkan penggunaan nama KRI John Lie 358.

Kapal ini adalah kapal perang jenis frigate pabrikan Inggris, yang diresmikan di Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung, Sabtu (13/12/2014).

John Lie merupakan prajurit keturunan Tionghoa yang ulung sebagai penyelundup di laut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved