Breaking News:

PENANGANAN COVID

11.120 Vaksin Corona Masuk Batam, Pimpinan Daerah & Tokoh Agama Masuk Tahap Pertama

Sebanyak 11.120 vial vaksin corona masuk Kota Batam lewat Pelabuhan Punggur. Selain Forkopimda, sejumlah tokoh agama masuk tahap pertama vaksinasi.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alamudin Hamapu
11.120 Vaksin Corona Masuk Batam, Pimpinan Daerah & Tokoh Agama Masuk Tahap Pertama. Foto vaksin corona merek Sinovac tiba di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Rabu (13/1/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Vaksin Virus Corona akhirnya masuk ke Kota Batam.

Sebanyak 11.120 Vial vaksin corona merek Sinovac tiba di Pelabuhan RoRo Telaga Punggur, Rabu (13/1/2020) siang.

Wakil Wali kota Batam Amsakar Ahmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan serta Kepala ASDP Arifuddin menerima secara simbolis vaksin yang tiba di pelabuhan.

"Vaksin yang telah tiba di Batam dari Pemprov Kepri sudah kami terima dengan baik tinggal diantar ke tempat penyimpanan," ujar Amsakar.

Amsakar mengatakan bahwa pihaknya bersama Forkopimda tingkat kota masuk pada tahap pertama vaksinasi.

Rencananya, vaksinasi itu akan digelar pada Jumat (15/1/2021) mendatang.

"Kami siap divaksin pada tahap pertama ini. Untuk tahap awal di kota ada 20 orang dari Forkopimda serta tokoh agama," ungkapnya.

Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad bersama Forkopimda melihat langsung vaksin corona yang masuk ke Batam lewat Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (13/1/2021).
Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad bersama Forkopimda melihat langsung vaksin corona yang masuk ke Batam lewat Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (13/1/2021). (TribunBatam.id/Alamudin Hamapu)

Amsakar mengatakan bahwa dengan kedatangan vaksin corona ke Kota Batam ini diharapkan bisa membawa angin segar serta menghilangkan diskrus terkait vaksin corona.

Amsakar mengatakan nantinya vaksin tersebut akan di simpan di instalasi farmasi Dinas Kesehatan kota Batam.

Nantinya akan di simpan di suhu 4 derajat hingga 8 derajat Celcius.

Amsakar mengatakan Pemko Batam untuk vaksinasi nantinya akan menyiapkan 18 rumah sakit baik daerah dan swasta. Sedangkan tenaga kesehatan ada 155 dokter dan lebih dari 1000 tenaga faksinator.

"Harapan kami, kedatangan vaksin diharapkan secara baik agar tidak ada diskusi macam macam karena MUI kan juga sudah oke, BPOM sudah oke juga.

Kami harap semua bisa menerima untuk kebaikan bersama. Pada intinya, kami sudah siap untuk melakukan vaksinasi," ujarnya.

Pendapat Warga Tentang Vaksin Corona

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved