Breaking News:

KESEHATAN

Bangun Imunitas Tubuh dengan Mengonsumsi 5 Kandungan Makanan Berikut Ini

Dari pandemi, kita juga sedikit-banyak belajar tentang bagaimana cara merawat tubuh dan kesehatan, lebih dari sekadar soal penurunan berat badan dan..

marilyna
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Pandemi Covid-19 telah mengajarkan kita betapa kesehatan merupakan hal yang penting dan berharga dalam hidup. 

Dari pandemi, kita juga sedikit-banyak belajar tentang bagaimana cara merawat tubuh dan kesehatan, lebih dari sekadar soal penurunan berat badan dan alasan "receh" lainnya. 

Salah satunya pemahaman soal makanan. Kita tentu paham, makan dengan baik tak hanya membantu tidur, menekan stres, dan memberi energi. 

Lebih dari itu, asupan yang baik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi diri dari risiko penyakit kronis. 

Setidaknya, pandangan itulah yang diungkapkan Steph Grasso, seorang ahli diet bersertifikasi yang berbasis di Virginia, Amerika Serikat, dengan hampir dua juta pengikut di TikTok. 

Sistem kekebalan adalah jaringan sel dan protein dalam tubuh yang membuat kita tetap hidup karena terlindung dari infeksi bakteri, virus, dan lainnya. 

Nah, menambahkan makanan ke dalam santapan harian dapat membantu meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh

"Banyak orang percaya bahwa membatasi makanan atau menghilangkan makanan dari diet adalah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan kesehatan," kata Grasso yang dikutip laman Good Morning America.

"Apa yang orang tidak sadari adalah, menambahkan makanan ke dalam diet sebenarnya dapat membantu seseorang mencapai tujuan kesehatan, tanpa merasa kekurangan," cetus dia. 

"Saya suka bertanya pada diri sendiri, 'Apa yang perlu saya tambahkan untuk membuat makanan ini lebih seimbang?'," kata Grasso. 

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved