Breaking News:

BATAM TERKINI

400 Nakes Bakal Divaksin, RSBP Batam Siapkan Ruang Emergency dan Tim Darurat

Sebanyak 400 orang tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam akan segera disuntik vaksin sinovac.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Sebanyak 400 orang tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam akan segera disuntik vaksin sinovac. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 400 orang tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam akan segera disuntik vaksin sinovac.

Tak ragu dan tidak takut, para medis itu telah menyatakan kesiapan diri untuk divaksin sinovac.

Manajemen RSBP telah mencatat daftar 400 tenaga medis yang akan divaksin.

Wakil Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, dokter Yanto saat dihubungi, Jumat (15/1/2020) mengatakan pihaknya telah mendata nakes yang akan divaksin.

"Sebanyak 400 tenaga kesehatan kita akan disuntik vaksin, dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan serta analis," ujarnya.

Untuk penyuntikan vaksin, akan dilakukan secara maraton mulai, Senin (18/1/2021) mendatang.

"Kita sudah siapkan ada 10 orang petugas vaksinator RSBP, mereka telah dilatih dan pemaksinan dibagi 2 hingga 3 shift dalam sehari, 1 shiftnya 15 orang," ungkapnya.

Ia pun memperkirakan proses vaksinasi Nakes RSBP akan berlangsung selama 10 hari.

Tidak hanya pembagian jadwal vaksin, dokter Yanto menerangkan vaksinasi yang akan dilakukan di ruang khusus vaksin RSBP di Poliklinik akan dilengkapi beberapa persiapan pendukung.

Baca juga: BATAL Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi Covid-19, Ini Kata Walikota Batam

"Jadi semua Nakes yang telah terdata telah ditentukan jadwal divaksin, di poliklinik nanti Nakes melakukan pendaftaran, lanjut meja kedua dilakukan pengecekan tensi darah, ketiga lanjut ketahapan screaning hingga dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah divaksin nggak langsung pulang, kita minta 30 menit menunggu di ruang tunggu untuk menjalani observasi," jelasnya.

Dalam proses vaksinasi, RSBP menyiapkan ruang emergency dan tim darurat.

"Kita juga menyiapkan ruang emergency dan tim darurat, sehingga jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan dapat segera ditangani," kata dokter Yanto. (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved