Breaking News:

Basyid-Rocky Kembali Pimpin PKB Kepri, Target 5 Kursi di Legislatif Kepri, 2024 Mendatang

Abdul Basyid Has dan Rocky Marciano Bawole kembali pimpin DPW Partai PKB Provinsi Kepri, sebagai Ketua dan Sekretaris.

TRIBUNBATAM.id/ZABUR ANJASFIANTO
Perwakilan Pengurus DPP PKB Lukmanul Khakim saat membacakan kepengurusan DPW PKB Provinsi Kepri dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV DPW PKB Kepri, di Hotel PIH Batam Center, Sabtu (16/1/2021). 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Abdul Basyid Has dan Rocky Marciano Bawole kembali dipercaya memimpin DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri, sebagai Ketua dan Sekretaris.
Kepastian ini, diketahui dalam Musyawarah Wilayah ( Muswil) ke IV DPW PKB Kepri, Sabtu (16/1/21), di Hotel PIH Batam Center.
Keduanya kembali dikukuhkan oleh perwakilan DPP PKB, Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Lukmanul Khakim.
Dalam Muswil yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar secara serentak via online, DPP juga menunjuk Erny Tambing sebagai Bendahara, serta jajaran pengurus lainnya. 
"Sesuai amanah muktamar Bali, dilakukan penyeragaman kepengurusan. Dimana DPP PKB melakukan monitoring dan menetapkan pengurus DPW," kata Lukmanul Khakim.
Dijelaskan Lukmanul, bahwa DPP menaruh harapan ada peningkatan kursi PKB di Provinsi Kepri, sehingga mampu mewujudkan amanat DPP menjadi 3 besar nasional di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 
Ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengingatkan bahwa kekuatan politik strategis PKB harus mewarnai perpolitikan Indonesia, dan harus bisa menjadi pengawal demokrasi Indonesia.
"Tokoh pendiri PKB adalah pelopor lahirnya demokrasi Indonesia, sehingga PKB menjadi pengawal demokrasi," kata Cak Imin. 
Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengucapkan belasungkawa atas bencana yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat (Sulbar), dan ia meminta jajaran DPW di dua provinsi tersebut turun langsung ikut membantu korban. 
Ketua terpilih, Abdul Basyid Has berjanji akan bekerja keras pencapaian yang diamanatkan DPP, salah satunya menargetkan pencapaian 5 kursi di DPRD Kepri. 
"Target saya 5 kursi di 2024 mendatang, sehingga bisa mendapatkan unsur pimpinan," katanya. 
Untuk target tersebut, Abdul Basyid Has akan melakukan penataan seluruh jajaran hingga ke anak ranting.
Sementara itu Ketua Pelaksana Muswil, Syaleh Arifin Alamsyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muswil yang turut mensukseskan pelaksanaan dari awal sampai penutupan. 
"Terimakasih kepada semua, terutama kepada pak Lukmanul Khakim atas kehadirannya memberikan arahan hingga suksesnya acara Muswil," pungkasnya. (bur)
Baca berita lainnya di GOOGLE
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Mona Andriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved