Breaking News:

PILKADA ANAMBAS

KPU Gelar Pleno, Penetapan Abdul Haris-Wan Zuhendra Jadi Bupati & Wakil Bupati Anambas Terpilih

Abdul Haris dan Wan Zuhendra akan ditetapkan KPU Anambas sebagai Bupati & Wakil Bupati Anambas terpilih dalam rapat pleno Jumat (22/1)

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
KPU Anambas gelar rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020 di gedung BPMS, Jumat (22/1/2021). Abdul Haris-Wan Zuhendra akan ditetapkan jadi Bupati & Wakil Bupati Anambas terpilih 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), pada Jumat (22/1/2021).

Pantauan TribunBatam.id, pasangan calon (paslon) Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra tiba di lokasi mengenakan pakaian favorit mereka.

Yakni baju kurung putih dibalut kain songket hijau kekuningan. Ya, pasangan Abdul Haris dan Wan Zuhendra mengenakan pakaian senada datang ke gedung BPMS.

Mereka akan ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anambas terpilih. Ini merupakan periode kepemimpinan mereka untuk kedua kalinya.

Tak hanya berdua, pasangan ini juga didampingi para tim suksesnya yang berjumlah sekitar 4 orang. Mereka juga mengenakan pakaian berwarna putih.

Baca juga: Hasil Pleno KPU - Abdul Haris dan Wan Zuhendra Unggul di Pilkada Anambas, Ini Datanya

Rapat pleno terbuka ini turut diamankan oleh TNI/Polri. Ada puluhan personel Polres Anambas ikut mengamankan lokasi acara.

Di halaman gedung, personel Polres Kepulauan Anambas sudah berjaga mengamankan proses rapat pleno.

Kemudian pengaturan lalu lintas turut diamankan oleh Satlantas Polres Kepulauan Anambas.

Sebab lokasi acara tepat berada di jalan yang menjadi jalan utama pengendara berlalu lalang.

Ketua KPU Kepulauan Anambas, Jufri Budi mengatakan, paslon nomor urut 1 Haris-Wan memenangkan Pilkada Serentak 2020 dengan memperoleh suara terbanyak 14.082.

"Karena kita masih dalam pandemi Covid-19 yang bisa hadir di dalam gedung akan kita batasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Jadi kita tidak bisa undang semuanya," kata Jufri Budi.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca berita menarik TRIBUNBATAM.id lainnya di Google
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved