Breaking News:

Madinah Dinobatkan Sebagai Kota Tersehat di Dunia Oleh WHO, Penuhi Kriteria yang Ditetapkan

Madina menjadi kota pertama yang dinobatkan WHO sebagai kota tersehat di dunia. Beberapa syarat yang sesuai dengan keadaan kota Madinah.

Editor: Mona Andriani
TribunSolo.com/Asep Abdullah
Madinah kota pertama yang dinobatkan WHO sebagai kota tersehat di dunia. 

TRIBUNBATAM.id,MADINAH - Kota Madinah dinobatkan Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) sebagai kotra tersehat di dunia.

Penobatan menjadi kota tersehat di dunia ini diraih Madinah setelah tim dari organisasi kesehatan dunia ini mengunjungi Madinah.

WHO menyatakan kota tersebut memenuhi standar sebagai kota sehat.

Dilansir dari Kompas TV yang dikutip Arabnews, Sabtu (23/1/2021), Madinah menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari dua juta yang mendapat pengakuan itu.

Upaya pemerintah kota  Madinah untuk mendapatkan pengesahan sebagai kota tersehat di dunia mendapat dukungan dari warganya.

Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, lembaga amal, dan relawan ikut membantu mempersiapkan kota tersebut untuk mendapatkan akreditasi dari WHO.

Baca juga: Tim Ahli Internasional WHO Tiba di Wuhan untuk Selidiki Asal-usul Virus Corona

Pemerintah kota  Madinah secara khusus membentuk sebuah Komite yang diketuai oleh Presiden Universitas Taibah, Dr. Abdul Aziz Assarani, yang mengawasi 100 anggota yang mewakili 22 badan tersebut. 

Sejumlah kriteria telah disiapkan sebelumnya, termasuk dengan tujuan memenuhi target yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah  Madinah dan peluncuran program "Kota Manusiawi".

"Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosialnya, serta memperluas sumber daya komunitas, yang memungkinkan penduduknya saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal," kata  WHO dilansir di Arab News. 

Artikel ini telah terbit di Kompas.com dengan judul WHO Nobatkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Ini Alasannya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved