Breaking News:

CALON KAPOLRI

Sebelum Dilantik Presiden Jokowi ICW Minta 3 Hal ke Calon Kapolri, Singgung Masalah Jabatan Kapolda

Menjelang pelantikan Kapolri Baru Komjen Listyo Sigit Prabowo, Ind Police Watch (IPW) meminta kepada Komjen Listyo Sigit untuk menghapuskan diskrimina

Editor: Eko Setiawan
Tribunnews/HO/Humas DPR RI
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Tribunnews/HO/Humas DPR RI 

TRIBUNBATAM.id |JAKARTA - Menjelang pelantikan Kapolri Baru Komjen Listyo Sigit Prabowo, Ind Police Watch (IPW) meminta kepada Komjen Listyo Sigit untuk menghapuskan diskriminasi di tubuh Polri.

Permintaan ini dilakukan untuk menghapuskan pradigma selama ini.

Tiga hal tersebut sering terjadi di tubuh Polri selama ini sehingga membuat banyak karir yang tidak sampai ke puncak.

Bahkan jabatan Kapolda atau wakapolda hanya dijabat oleh orang-orang tertentu.

Baca juga: Dispar Kepri Minta Pekerja Pariwisata Prioritas Vaksinasi Corona, Bidik Wisatawan Nusantara

Baca juga: Baru Tunangan, Vicky Prasetyo Sudah Berani Puji Nita Thalia Depan Kalina: Body Kayak Lobster

Baca juga: Proyek Pemerintah Pusat Makan Korban, 5 Orang Tewas, 29 Lainnya Keracunan Gas di Proyek Panas Bumi

Jika tak ada aral melintang, Rabu Pon besok Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri baru menggantikan Idham Azis yang akan pensiun pada 25 Januari 2021.

Dengan dilantiknya Sigit, Ind Police Watch (IPW) berharap mantan Kabareskrim itu bisa menjadi ikon Anti Diskriminasi di tubuh Polri.

Kenapa Sigit harus menjadi ikon Anti Diskriminasi? Sebab selama ini sulit sekali bagi Pati non Muslim untuk memegang jabatan tertentu di Polri.

Bahkan selama Indonesia merdeka dan selama Polri berdiri, baru dua kali Kapolri dijabat Pati non Muslim, yakni Widodo Budidarmo kerabat Ibu Tien dan Listyo Sigit mantan ajudan Jokowi.

Dan Sigit berhasil lolos dari lubang jarum diskriminasi di tubuh kepolisian.

Sebab itu dengan dilantiknya menjadi Kapolri, Sigit harus membawa paradigma baru di tubuh Polri, paradigma yang anti diskriminasi dan Sigit harus mampu menjadi ikonnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved