Breaking News:

Tingkat Hunian Kamar di Batam Menurun, Kadispar Provinsi Kepri Harapkan Hal Ini Kepada Pelaku Usaha

Hunian Kamar hotel di Batam menurun, hal ini yang dilakukan oleh Pemprov Kepri untuk mengembalikan keadaan.

TRIBUNBATAM.id/DOK TRIBUN BATAM
Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan, saat ini target pariwisata Kepri akan disesuaikan dengan target Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkraf), Sandiaga Salahudin Uno. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Dinas Pariwisata ( Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan, tingkat hunian kamar hotel atau okupansi di Batam belum membaik. 

Hal ini kata Buralimar menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah.

Oleh karena itu, Buralimar berharap pelaku usaha perhotelan mampu bertahan dengan memaksimalkan berbagai potensi yang ada.

“Garap potensi yang ada, terutama staycation dan workcation. Intinya tetap semangat,” ujar dia saat dihubungi TRIBUNBATAM.id, Selasa (26/1/2021).

Buralimar berharap, program vaksinasi Covid-19 dapat menjadi awal bagi pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Apalagi, lanjut dia, banyak para pelaku pariwisata telah meminta untuk dijadikan sebagai salah satu prioritas program vaksinasi.

“Memang banyak yang memintanya secara nasional. Tapi, mengingat yang terdampak bukan hanya sektor pariwisata saja,” tambah dia.

Baca juga: ASITA Kepri Bakal Gelar Batam Treasure Hunt, Dongkrak Pariwisata Batam

Terkait target pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan jika pihaknya akan menyesuaikan langkah strategis dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno yang sempat berkunjung di Kepri beberapa hari lalu.

“Ada beberapa konsep gebrakan seperti Geber, Gercep, Gaspul, Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi. Kami pakai konsepnya untuk pariwisata di Kepri dan seluruh kabupaten/kota," tambah dia.

Pihaknya pun juga berusaha untuk tetap menjalankan kalender event pariwisata di Provinsi Kepri. Dimana, rencana kegiatan akan dimulai pada bulan Juni 2021 mendatang.

Dan kalender event tersebut juga akan menyesuaikan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri. (tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved