Breaking News:

LINGGA TERKINI

Buka Musrenbang di Kelurahan Sungai Lumpur Lingga, Ini Pesan Kasi Ekonomi dan Pembangunan

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Lingga, Ema Yani membuka secara resmi Musrenbang di Kelurahan Sungai Lumpur

tribunbatam.id/istimewa
Buka Musrenbang di Kelurahan Sungai Lumpur Lingga, Ini Pesan Kasi Ekonomi dan Pembangunan. Foto Musrenbang di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (28/1/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kamis (28/1/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Madrasah Kelurahan Sungai Lumpur itu mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera Berdaya Saing dan Berbudaya”.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Lingga, Ema Yani membuka secara resmi Musrenbang di Kelurahan Sungai Lumpur.

Ia menyampaikan, musrenbang merupakan kegiatan rutinitas awal tahun, baik itu, kecamatan, kabupaten maupun pusat. Pelaksanaannya setiap tahun. Bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, baik pembangunan atau pemberdayaan.

“Setiap musrenbang baik desa maupun kelurahan yang sering diusulkan adalah pembangunan, tapi tidak ada dari kegiatan pemberdayaan.

Baca juga: Buka Musrenbang Kepri, Isdianto Minta Peran Kabupaten/Kota, Tahun 2021 Pemulihan Akibat Corona

Baca juga: Kisah Ari Korban Tewas Kebakaran di Lingga saat Selamatkan Nenek, Tiba-Tiba Datang ke Daik

Dalam pembangunan tersebut kita membangun infrastruktur. Padahal dalam pemberdayaan kita juga ada, seperti pertanian dan perikanan,” kata Ema Yani, di depan para peserta musrenbang dan awak media.

Ema menegaskan, musrenbang tidak hanya fokus pada pembangunan, namun juga dari pertanian dan perikanan.

“Jadi diharapkan usulan tersebut tidak hanya terfokus pada pembangunan, tapi juga ada dari pertanian dan perikanan. Karena ada dari kita yang berprofesi sebagai petani dan juga nelayan,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Lumpur, Ahmad Bayhaki mengatakan, sebenarnya pihaknya ingin membuat kegiatan musrenbang lebih besar dan ramai lagi pesertanya. Sehingga aspirasi dari masyarakat dapat diserap atau pun diketahui.

Kelurahan Sungai Lumpur sendiri terdiri dari 7 RW dan 24 RT. Terbagi menjadi tiga wilayah yakni, Sungai Lumpur, Bukit Kabung dan Telex.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved