Breaking News:

WISATA BATAM

Sisi Menarik Lain di Objek Wisata Pulau Putri Batam

Pulau Putri Batam, salah satu destinasi atau objek wisata alam di Batam. Pulau Putri yang berbatasan langsung dengan negara Singapura

Editor: Filemon Halawa
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
(ilustrasi) Pulau Putri akan dikembangkan sebagai destinasi wisata baru di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Pulau Putri Batam, salah satu destinasi atau objek wisata alam di Batam. Pulau Putri yang berbatasan langsung dengan negara Singapura, dengan posisi dan letak yang bisa dibilang sebagai pulau terluar dari Indonesia.

Mercusuar yang menggunakan solar cell sebagai titik atau acuan agar Pulau ini tidak ditabrak oleh kapal-kapal yang berlayar didekatnya.

Pulau Putri sebenarnya adalah satu kesatuan pulau. Namun abrasi pantai, menyebabkan Pulau Putri terpisah menjadi tiga bagian yang terlihat pada kondisi air pasang. Namun akan kembali tampak menyatu menjadi satu kesatuan saat air laut surut.

Baca juga: Agar Wisatawan Nyaman Datang ke Pulau Putri Batam, Pemuda Nongsa Gelar Aksi Ini

Pulau Putri terletak 1 km di  lepas Pantai Nongsa di di Kelurahan Sambau, Kecamatan Batam Timur, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pulau putri tidak memiliki ketentuan soal jam buka dan tutup, namun mengingat bahwa pengunjung bisa menginap di pulau itu, maka bisa dianggap pulau ini buka 24 jam penuh.

Sementara bagi pengunjung yang datang dari luar pulau dapat mendarat di Bandara Hang Nadim. Kemudian dilanjutkan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua waktu menuju Pantai Nongsa. Waktu tempuh perjalanan sekitar 30 menit menuju Pantai Nongsa.

Baca juga: Buat Wisatawan Nyaman Datang ke Pulau Putri, Pemuda Nongsa Batam Gelar Aksi Bersih-bersih

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, memastikan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan masyarakat untuk memasuki Pulau Putri, pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi daerah tujuan wisata.

"Masuk Pulau Putri gratis. Kalau ada bayar-bayar, itu tidak legal," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata di Batam, belum lama ini.

Baca juga: Kadisbudpar Minta Masyarakat Sama-Sama Jaga Pulau Putri, Buang Sampah Jangan Sembarangan

Pulau Putri Batam cocok bagi kamu yang hobi berpetualang di alam. Selain pantainya yang indah, anda juga menikmati fasilitas yang ada di sana.(*)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved