Breaking News:

Polisi Sebut Brigadir Kamsep Rianto Belum Tentu Bersalah Walau Sudah Jadi Tersangka, Ini Alasannya

Kepolisian daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menetapkan seorang oknum anggota polisi menjadi tersangka yang diduga menembak mati DPO

Editor: Eko Setiawan
istimewa
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto (depan) saat jumpa pers baru-baru ini di Kantor Polda Sumbar. 

TRIBUNBATAM.id |PADANG - Nama Brigadir Kangsep Rianto langung viral di medsos usai menembak mati warga yang disebut DPO Kasus Judi di Solok Selatan.

Usai Viral di Medsos, kini Brigadir Kamsep Rianto harus menjalani pemeriksaan dan penahanan oleh kesatuannya.

Dia sudah di bawa ke Polda Sumbar untuk di tahan dan proses penyidikan.

Oknum Polisi ini juga sudah ditetakan sebagai tersangka.

Kendati demikian, walau dirinya sudah ditetapkan sebagai tersang pastinya belum bisa juga dikatakan sebagai orang yang bersalah.

Kepolisian daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menetapkan seorang oknum anggota polisi menjadi tersangka yang diduga menembak mati DPO (daftar pencarian orang) dalam kasus judi.

Kendati telah ditetapkan menjadi tersangka, namun oknum polisi yang bersangkutan belumlah bisa dipastikan jadi bersalah.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan bahwa oknum anggota polisi bernama Brigadir Kamsep Rianto telah menjalani pemeriksaan dan ditetapkan tersangka.

"Nantinya akan dilakukan proses internal, kode etik yang bisa dicopot dari jabatan, atau dipecat kalau terbukti bersalah di dalam tindak pidana ini," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Senin (1/2/2021)

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan, jika oknum polisi tersebut memang terbukti bersalah akan dikenakan Pasal 351 ayat 3 KHUP dengan ancaman di atas 5 tahun.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved