Breaking News:

WISATA BATAM

Belakangpadang Bakal Jadi Destinasi Wisata Modern, Walikota : Pemerintah Siapkan Kapal Semi Roro

Wali Kota Batam, Rudi berkomitmen mengembangkan  pariwisata Belakangpadang. Rudi meyakjini Sektor ini diyakini akan mendongkrak perekonomian.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor:
dok tribun
Ilustrasi Pariwisata - Warna warni lomba perahu layar, ciri khas Belakangpadang sejak dulu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Rudi berkomitmen mengembangkan  pariwisata Belakangpadang. Rudi meyakjini Sektor ini diyakini akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Wisata hidup ekonomi masyarakat juga akan hidup. Belakangpadang dijadikan destinasi andalan yang baru," ujar Rudi saat Musrenbang Kelurahan Sekanak dan Tanjungsari di Belakangpadang, Senin (2/2/2021).

Merujuk pada semangat inilah, lanjut Rudi mengarahkan berbagai pembangunan di pulau yang dijuluki Pulau Penawar Rindu ini. Dari peningkatan moda transportasi laut, pengembangan infrastruktur jalan yang mengelilingi pulau serta meningkatkan estetika wilayah.

Baca juga: Pelabuhan Belakangpadang Batam Ekspor 1,9 Ton Ikan ke Singapura

"Tahun ini, jalan di sini akan kami lebarkan dan pinggir jalannya akan ditata lebih bagus. Pemerintah siapkan kapal semi roro, penambang pompong sekarang yang akan mengelolanya," paparnya.

Wali Kota Batam, Rudi dan unsur pemerintahan lainnya saat sedang memimpin sebuah acara di Belakangpadang. Pembahasan salah satunya adalah, terkait komitmen pemerintah mendorong Belakangpadang jadi destinasi wisata di Batam
Wali Kota Batam, Rudi dan unsur pemerintahan lainnya saat sedang memimpin sebuah acara di Belakangpadang. Pembahasan salah satunya adalah, terkait komitmen pemerintah mendorong Belakangpadang jadi destinasi wisata di Batam (Dok Pemko Batam)

Muara dari ikhtiar tersebut yakni meningkatnya kunjungan wisatawan  lokal maupun mancanegara. Alhasil akan menstimulus pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Intinya saya ingin Belakangpadang berkembang dan masyarakatnya merasakan manfaatnya. Kami akan sekuat tenaga berbuat yang terbaik untuk mewujudkannya, tentu kami butuh dukungan dari masyarakat juga," ujarnya.

Baca juga: Pelabuhan Belakangpadang Batam Ekspor 1,9 Ton Ikan ke Singapura

Pada kesempatan ini, Rudi juga menyampaikan perihal pembangunan yang akan dilakukan di Sekupang yang merupakan wilayah Batam yang akan dilalui jika akan ke Belakangpadang.

Rudi menyebutkan di antaranya yakni peningkatan jalan dari Simpang Seiharapan hingga pelabuhan secara bertahap hingga lima lajur yang dilengkapi pedestrian dan jalur pesepeda. Juga pengembangan Kolam Sekupang.

"Secara umum Batam akan dikembangkan wisatannya, artinya kawasan lain juga akan dikembangkan. Nongsa, Sagulung, hingga Seibeduk dan wilayah-wilayah lain," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata menyebutkan kebijakan Wali Kota Batam yang memulai pengembangan Belakangpadang dari infrastrukturnya, sangat tepat. Konsep ini dalam pariwisata disebut aksesbilitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved