Breaking News:

WISATA NUSANTARA

Ini 5 Alasan Utama Kenapa Harus Berwisata ke Kabupaten Sabu Raijua NTT

Selain Pulau Kalong dan Kelor, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki satu pulau lain yang patut dikunjungi, yaitu Pulau Sabu.

Editor: Filemon Halawa
SHUTTERSTOCK / kuah.asam_gurita
Ilustrasi Wisata NTT - Pakaian adat wanita di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 

TRIBUNBATAM.id - Nama daerah Kabupaten Sabu Raijua sedang tranding di mesin pencarian google. Yakni terkait berita bupati terpilih Orient P Riwu Kore diduga warga negara asing, Ameria Serikat.

Pada sesi ini, tidak sedang membahas Orient P Riwu Kore Namun, membahas tentang kekeayaan alam Kabupaten Sabu Raijua. Ada satu nama daerah di Kabupaten Sabu Raijua yang terkela wisata alam. Yakni, Pulau Sabu.

VIRAL, Diduga Warga Amerika Menang Bupati di Kabupaten Sabu Raijua di Provinsi NTT

KPU Sabu Raijua Beberkan Fakta Temuan Atas Dugaan Warga Amerika Serikat Menang Jadi Bupati

Selain Pulau Kalong dan Kelor, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki satu pulau lain yang patut dikunjungi, yaitu Pulau Sabu.

Pulau Sabu atau juga dikenal Pulau Sawu terkenal akan panorama alamnya. Berlibur ke sana rasanya tidak cukup selama dua atau tiga hari saja.

Berikut lima alasan mengapa kamu harus berlibur ke Pulau Sabu di NTT selama new normal yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber belum lama ini:

1. Ada bukit pelangi di Kelabba Maja

Kelabba Maja
Kelabba Maja (Shutterstock)

Sama seperti namanya, bukit di obyek wisata Kelabba Maja, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua secara alami memiliki warna bak pelangi yaitu putih, cokelat, biru, dan merah.

Bakal Ada Kapal Semi Roro, Belakangpadang Batam Akan Disulap Jadi Destinasi Wisata Baru

Keindahannya tidak kalah dari Grand Canyon di AS karena Kelabba Maja juga terdiri dari hamparan lembah dan memiliki beberapa tebing dengan bentuk unik.

Selain bukit pelangi, ada juga batu keseimbangan yang berdiri kokoh di ujung tebing batu yang meruncing. Batu ini dipercaya masyarakat setempat sebagai lokasi bersemayamnya para dewa.

2. Punya upacara adat yang unik

7 Hal Ini Perlu Kamu Ketahui Sebelum ke Negara Timor Leste

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved