Breaking News:

SOSOK WAKIL WALI KOTA TANJUNGPINANG

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Masih Misteri, Zamzami: Mainkan Fungsi Pengawasan Legislatif

Sosok Wakil Wali kota Tanjungpinang masih misteri. Dosen Stisipol Raja Haji Zamzami menilai, DPRD bisa memainkan fungsi pengawasannya.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Masih Misteri, Dosen Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Zamzami A Karim menilai, DPRD bisa memainkan perannya dalam fungsi pengawasan terkait hal ini. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Nama calon Wakil Wali kota Tanjungpinang kini masih misterius.

DPRD Tanjungpinang diketahui belum mendapat nama kandidat yang disetorkan Wali kota Tanjungpinang Rahma.

Rahma memimpin Tanjungpinang seorang diri sebagai Wali kota Tanjungpinang definitif sejak 21 September 2020.

Rahma yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali kota Tanjungpinang, berubah status menjadi Plt Wali kota Tanjungpinang setelah alm Syahrul wafat akibat covid-19.

Meski sebelumnya Rahma mengaku telah membuka diri dari dua partai politik pengusung, Golkar dan Gerindra.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik atau Stisipol Raja Haji, Zamzami A Karim mengungkapkan, sesuai aturan nama calon Wakil Wali kota Tanjungpinang diusulkan melalui Wali kota Tanjungpinang serta diketahui DPRD.

Suasana Rapat Dengar Pendapat DPRD Tanjungpinang bersama BKPSDM tentang mutasi dan promosi saat pelantikan dan pengukuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, di Kantor DPRD, Senggarang, Selasa, (26/1/2021)
Suasana Rapat Dengar Pendapat DPRD Tanjungpinang bersama BKPSDM tentang mutasi dan promosi saat pelantikan dan pengukuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, di Kantor DPRD, Senggarang, Selasa, (26/1/2021) (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

"Kalau partai polilik pengusung sudah menyerahkan kepada Wali kota Tanjungpinang, maka bola ada di tangan Beliau untuk menyerahkan kepada DPRD untuk dipilih melalui rapat paripurna DPRD.

Jika Wali kotaTanjungpinang Rahma belum menyerahkan nama itu ke DPRD, maka DPRD bisa mempertanyakan kembali kepada Beliau. Sebagai wujud pengawasan oleh Legislatif," ungkapnya melalui WhatsApp kepada TribunBatam.id, Jumat, (5/2/2021).

Zamzami yang masuk sebagai tim penyusun draf tata tertib pemilihan Wakil Wali kota Tanjungpinang tak bisa menjelaskan secara rinci aturan pemilihan calon Wakil Wali kota Tanjungpinang itu.

Ini karena tatib tersebut sudah disahkan DPRD Tanjungpinang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved