Breaking News:

IMLEK 2021

Polda Kepri Kerahkan 434 Personil Kawal Perayaan Imlek 2021 Lewat Operasi Liong Seligi   

Operasi Liong Seligi - 2021 bertujuan memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman terhadap warga yang merayakan Imlek.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
POLDA KEPRI - Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan, operasi Liong Seligi 2021 mulai dilaksanakan terhitung mulai 10 Februari 2021 sampai 1 Maret 2021.  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 2021 Polda Kepri akan mengerahkan personil untuk pengamanan pada Vihara / klenteng, lokasi wisata, perhotelan, tempat perbelanjaan, sentra ekonomi maupun tempat debarkasi/embarkasi transportasi laut dan udara.

"Sebanyak 434 personil polri akan dikerahkan untuk lakukan pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart pada Rabu (10/2/2021).

Pengerahan pasukan untuk pengamanan perayaan Imlek ini untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"434 personil itu merupakan gabungan Polda Kepri dan Polres dan Polresta jajaran," ujar Harry.

Menurut Harry, operasi Liong Seligi 2021 mulai dilaksanakan terhitung mulai 10 Februari 2021 sampai 1 Maret 2021. 

"Operasi Liong Seligi - 2021 merupakan Operasi Kemanusiaan dengan titik berat pelaksanaan tugasnya adalah memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dalam merayakan Imlek serta mencegah penyebaran Covid – 19," sebut Harry.

Sasaran operasi meliputi segala bentuk hakikat ancaman yang dapat menjadi poteni gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata baik sebelum, pada saat maupun pasca perayaan tahun baru imlek yang aman dari Covid – 19.

Batasi Perayaan Imlek saat Pandemi Covid-19, Polisi Gelar Operasi Liong saat Imlek dan Cap Gomeh

"Dengan pola pengamanan dan cara bertindak melaksanakan kegiatan Intelijen, penyelidikan, pencegahan, sterilisasi tempat yang akan digunakan untuk ibadah dan perayaan Imlek," ujarnya.

Selain itu dalam operasi tersebut dilaksanakan juga kegiatan Kamseltibcarlantas di jalanan yang ramai pengguna jalannya, penegakkan hukum terhadap segala bentuk tindak pidana, Bantuan Operasi berupa pegelaran medis dan sarpras serta melakukan koordinasi sinergi dengan TNI, Pemda dan stake holder terkait lainnya untuk penanganan Covid – 19 menghadapi perayaan tahun baru

Kabid Humas Polda Kepri itu juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan Tahun Baru Imlek agar dilakukan terbatas agar tidak menimbulkan Kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Hal itu untuk kebaikan kita bersama karena masih ditengah pandemi covid 19," ujarnya. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved