Breaking News:

Sempat Ditutupi China, Kini WHO Sebut Gagal Identifikasi Sumber Wabah Covid-19, Ragu dari Wuhan

WHO bikin marah berbagai pihak, sebut gagal mengidentifikasi sumber asli wabah Covid-19. Ragukan berasal dari Pasar Makanan Laut di Wuhan.

Editor: Mona Andriani
south china morning post
WHO ragukan sumber asli wabah Covid-19 dari Pasar Makanan Laut, Wuhan. 

TRIBUNBATAM.id,WUHAN - Hasil penyidikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) malah picu amarah dari berbagai pihak.

Ada keraguan dari WHO jika virus Covid-19 itu berasal dari Pasar Makanan Laut Huanan di Wuhan.

Hal ini justru menjadi tanda tanya untuk banyak orang, karena diawal menyebarkan virus corona ini ramai menyebutkan jika virus dari hewan ke manusia ini berawal dari pasar.

Diketahui diawal penyidikan WHO ke Wuhan, diketahui pemerintah sempat bungkam keluarga korban dengan menghapus grup yang ada.

Dilansir The Sun pada Selasa (9/2/2021), temuan WHO tampaknya sebagian besar mendukung protes Partai Komunis bahwa virus itu mungkin berasal dari luar perbatasannya dan penyangkalan berulang atas kecelakaan laboratorium.

Hal itu bisa hanya akan memicu tuduhan bias "China-sentris" oleh WHO yang telah dilobi dengan keras oleh AS.

Hasil Penyelidikan Asal-usul Covid-19 Diragukan AS, Tim Ahli WHO Marah

Meski menawarkan penjelasan lebih lanjut, tim WHO mengakui bahwa mereka gagal mengidentifikasi sumber asli wabah Covid-19.

Anggota parlemen Inggris, Tobias Ellwood, Ketua Komite Pertahanan, mengatakan kepada The Sun Online, "Ini sepenuhnya menutupi kesalahan."

"Mengingat kehancuran ekonomi global dan jumlah kematian yang disebabkan oleh pandemi ini, tidak pernah lagi negara yang bertanggung jawab atas wabah dibiarkan menghalangi penyelidikan internasional selama 12 bulan penuh," ujarnya.

Rezim Partai Komunis telah lama dituduh menutupi asal-usul pandemi virus corona, dan terus berusaha untuk menepis kesalahan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved