Breaking News:

BATAM TERKINI

TOLAK Kenaikan Tarif Parkir di Batam, Tumbur Hutasoit : Hanya Bikin Raja Kecil Makin Kaya

DPRD Kota Batam menilai rencana kenaikan tarif parkir tidak akan berdampak signifikan terhadap pendapatan daerah jika pengelolaan belum diperbaiki.

ISTIMEWA
DPRD Kota Batam menilai rencana kenaikan tarif parkir tidak akan berdampak signifikan terhadap pendapatan daerah jika pengelolaan belum diperbaiki. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - DPRD Kota Batam menilai rencana kenaikan tarif parkir tidak akan berdampak signifikan terhadap pendapatan daerah jika pengelolaan belum diperbaiki.

Masih banyak potensi parkir yang belum bisa dimaksimalkan, sehingga menyebabkan kebocoran yang sangat besar.

"Belum tepat berbicara kenaikan tarif parkir, jika tingkat kebocoran juga masih sangat tinggi," ujar Anggota Komisi III DPRD Batam Tumbur Hutasoit, Rabu (10/2/202).

Menurutnya, jika ini dinaikan sementara sistemnya belum diperbaiki, tentu hanya akan memperkaya raja-raja kecil yang mengelola parkir di Batam.

Sebaliknya, jika pengelolaan ini diperbaiki, capaian menjadi naik, sehingga menjadi lebih efektif ketimbang menaikan tarif retribusi parkir.

Selain itu Tumbur melihat masih banyak potensi dan titik parkir yang belum digarap secara maksimal.

ATURAN BARU! Bayar Parkir Tepi Jalan di Batam Bakal Nontunai Pakai QRIS

Semisalnya parkir di pasar kaget. Banyak pasar kaget di Batam yang tidak menyetorkan retribusi parkir ke pemerintah daerah, sementara titik ini bisa menjadi potensi bila mampu dimaksimalkan. Begitu juga potensi parkir di pasar malam.

"Lagian kalau kita naikkan, kalau toh targetnya tak tercapai percuma juga, kalau hanya memperkaya raja kecil," tuturnya.

Alasan lainnya adalah kondisi ekonomi saat ini, di mana perekonomian masyarakat merosot jauh imbau dari Pandemi Covid-19.

Tentu saja kenaikan tarif parkir ini akan sangat memberatkan masyarakat Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved