Breaking News:

KULINER NUSANTARA

8 Keajaiban Ikan Salmon, Salah Satunya Bisa Mencerdaskan Fungsi Otak

Salmon merupakan ikan dari famili Salmonidae, salah satu jenis ikan berminyak yang hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik.

Editor:
jovee
Daging ikan Salmon 

TRIBUNBATAM.id - Ikan Salmon. Ikan yang satu ini di pasaran terbilang mahal dibandingkan dengan ikan yang lain. Tentu saja, selain ikan ini terbilang hanya ada di pasar modern, tentu membuat kamu berpikir dua kali lipat untuk mengeluarkan isi dompet.

Salmon merupakan ikan dari famili Salmonidae, salah satu jenis ikan berminyak yang hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Ikan ini didapatkan dengan cara ditangkap di alam liar atau dibudidayakan.

Di Batam, harga ikan Salmon Rp200-300 ribu per kilogram. Ikan Salmon selalu diburu oleh mereka yang punya isi kantong banyak. Karena pada ikan Salmon banyak mengandung kandungan gizi dan keajaiban lainnya bagi kesehatan tubuh manusia.

Namun sebelum membahas kejaiban ikan Salmon, berikut ini dibahas dulu negara-negara mana yang menjadi penghasil ikan Salmon terbesar di dunia. 

Pertama Negara Cina. Sekarang, budidaya ikan Salmon sudah masuk ke Indonesia. Bahkan Negara yang menduduki peringkat kedua terbesar di dunia.

Hal ini tidak mengherankan karena bentuk negara Indonesia yang berupa negara kepulauan. Produksi perikanan Indonesia yang berasal dari perikanan tangkap dan budidaya telah meningkat secara bertahap selama kurun waktu tahun 2011, hingga 2015.

Pada 2015, total produksi telah mencapai 22,31 juta metrik ton (MT), senilai 18,10 miliar USD. Sementara itu, jumlah kapal penangkap ikan di Indonesia telah meningkat tajam dari 581.845 pada tahun 2011 menjadi sekitar 625.633 kapal pada tahun 2014.

Kemudian disusul India, Vietnam, Amerika, Rusia, Jepang, Filipina, Peru, Bangladesh, Nerwegia, Republik Korea, Myanmar, Chili, dan Thailand.

Selain rasa ikan Salmon yang enak, serbaguna, dan mudah didapatkan, ikan populer ini sarat akan nutrisi dan dapat mengurangi faktor risiko beberapa penyakit. Berikut adalah manfaat ikan salmon untuk kesehatan:

1. Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved