Breaking News:

Imlek, Tiba-tiba Tengku Zulkarnain Ngaku Keturunan Cina

Tengku Zulkarnain yang selama ini kerap menyampaikan kritik pedas ke pemerintah mengunggah foto di samping aksesoris pohon Imlek atau pohon angpau

Twetter
Tengku Zulkarnain mengaku anak China dan mengucap selamat tahun baru imlek 2572. Berikut profil dan biodatanya. 

TRIBUNBATAM.id - Warganet digegerkan dengan pengakuan Tengku Zulkarnain. Karena, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021, tiba-tiba

Abu Janda Alias Permadi Arya dan Unggahan soal Islam Arogan, Tengku Zulkarnain Dicecar 23 Pertanyaan

 mengaku keturunan Cina atau Tionghoa.

Tengku Zulkarnain yang selama ini kerap menyampaikan kritik pedas ke pemerintah mengunggah foto di samping aksesoris pohon Imlek atau pohon angpau dengan warna dominan merah.

Tangannya tampak memberikan salah khas tionghoa. 

"Kiong Hi Fat Choi, saya ucapkan utk seluruh keluarga Om Miyen, Om Laoli, Om Mincang, Om Akuai, Tante Acu, Om Aseng, dik Darwin, dan Susi sekeluarga besar," ujar Tengku Zulkarnain melalui twitternya, Kamis (11/2/2021) malam.

Kiong Hi Fat Choi adalah ucapan-ucapan selamat tahun baru Imlek.

Pernyataan Abu Janda Usai Diperiksa Penyidik Bareskrim, Singgung Tengku Zulkarnain

Kiong Hi Fat Choi sama seperti  xin nian kuai le,  gong xi fa cai, atau  xin chun gong xi, yang semuanya berarti relatif sama, yaitu selamat tahun baru.

Aktivis gerakan alumni 212  berharap Tahun Baru Imlek akan membawa kesejahteraan dan hidayah kepada keluarga besarnya tersebut. 

"Semoga tahun ini bertambah sejahtera dan mendapatkan hidayah yg utama. Semoga kasih sayang dan kenangan indah selalu terjaga," katanya.

Ucapan dan foto Tengku Zulkarnain bersama pohon angpau itu kemudian menuai komentar beragam. 

Ada netizen (warganet) yang bertanya perayaan Gong Xi Fa Cai itu ada kaitannya dengan ritual keagamaan atau sekadar perayaan budaya.

Halaman
1234
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved