Breaking News:

WISATA BATAM

Ada Homestay di Pulau Ngenang Nongsa, Kualitas dan Keamanan Dijamin Terjaga

Pulau Ngenang sudah memenuhi konsep 3A pariwisata.  Yakni Aksesibilitas, Amenitas, dan Atraksi. Apalagi lanjutnya, Pulau Ngenag ini

TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan rombongan sedang meninjau homestay di Pulau Ngenang, Nongsa, Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mendukung adanya program homestay di Pulau Ngenang, Nongsa, Batam. 

Menurut Amsakar, Pulau Ngenang sudah memenuhi konsep 3A pariwisata.  Yakni Aksesibilitas, Amenitas, dan Atraksi. Apalagi lanjutnya, Pulau Ngenag ini termasuk Wilayah Nongsa yang tertera di dalam Rencana Induk Pariwisata Nasional (Riparnas)

Baca juga: Keunikan Objek Wisata 1000 Patung di Tanjungpinang Pukau Pengunjung, Cocok Bepergian Sama Keluarga

Untuk kualitas dan keamanan, dibantu TNI-Polri pasti kondusif. Amsakar juga berharap, warga setempat menjaga keamanan dan ketertiban masyaratak ( Kamtibmas). Karena Kamtibmas salah satu unsur yang diperhatikan pengguna jasa wisata.

"Adanya homestay di Pulau Ngenang, kita menganggap itu penting karena Ngenang sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi salah satu kampung  wisata," kata Amsakar

Baca juga: Pemkab Lingga Atur Waktu Bertemu Sandiaga Uno, Usul Tamadun Melayu Masuk Wisata Nasional

Tambah Amsakar, pertama akses masuk kapal masih rutin, suasana kehidupan masih natural dan alami, gotong royong masyarakat sangat mendukung untuk pariwisata dan di Ngenang ada beberapa aktivitas dan atraksi untuk dijual kepada wisatawan.

Amsakar langsung meninjau salah satu rumah warga yang akan dijadikan homestay sekaligus berbincang bincang  dengan pemilik rumah 

"Saya mengunjungi rumah warga, itu sangat cantik sekali bila dijadikan homestay. Saya pikir wisatawan mancanegara kiblatnya sudah natural kembali ke alami bukan ditata atau didesain," ujarnya. 

Amsakar juga menyampaikan kepada warga dapat memaksimalkan  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengeluti sektor pariwisata. 

Baca juga: Pariwisata Batam Anjlok hingga 98 Persen, Pemerhati Pariwisata Sentil Pemerintah

"Karena melihat potensinya besar dan kondisi kehidupanya masih alami, maka perlu ada homestay dan Pokdarwis yang dikelola masyarakat yang memang menggantungkan kehidupan di sektir pariwisata," ucapnya. 

Amsakar menjelaskan rute menuju Pulau Ngenang bisa ditempuh melalui jalur laut.

Halaman
12
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved