Breaking News:

WISATA TANJUNGPINANG

Walikota Tanjungpinang Apresiasi Terbentuknya Sanggar Turonggo Putro

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tak lupa mengucapkan selamat atas terselenggaranya launching perdana Sanggar Turonggo Putro, DPD Jowo Manunggal

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor:
Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Menyerahkan Tali Kuda - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan Tali Kuda Kepang dalam peresmian sanggar  Turonggo Putro Jowo Manunggal pada Sabtu (14/02/2021) di Jalan Cendrawasih KM 8, Kota Tanjungpinang, Kepri 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id -  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan sekaligus memberikan apresiasi atas berlansungnya launching Sanggar Turonggo Putro, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Jawa Manunggal, Kepri.

Kegiatan berlansung pada, Sabtu (14/02/2021) di Jalan Cendrawasih KM 8, Kota Tanjungpinang. dalam kegiatan tersebut juga menampilkan atraksi kebudayaan kuda kepang.

"Tentu ini suatu kebanggaan, bagi keluarga Jowo Manunggal, hari ini launching pertama kuda kepang dan sanggar seni," ujar Rahma

Baca juga: Wahana Berkuda di Tanjungpinang Bakal Jadi Objek Wisata Paling Dicari

Rahma juga mengatakan, dengan kegiatan launching dan level kesenian ini juga bagian dari upaya untuk tetap bersatu sesama paguyuban di tempat perantauan.

"Tentu dengan level kesenian ini menjemput bapak dan ibu bisa bersilahturahmi, bisa bertemu yang selama ini terpisah terutama dalam suasana Covid-19," ucapnya.

Meski demikian, Rahma pun mengingatkan untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) disetiap pelaksanaan kegiatan yang melibatkan keramaian orang.

Baca juga: Objek Wisata Pulau Abang Masuk Kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kemenparekraf

"Walaupun sudah ada ruang gerak, boleh. Namun tetap tidak seperti bebas tanpa protokol kesehatan," terangnya.

Rahma pun menjelaskan, bahwa diera kehidupan baru hari ini tentu masyarakat betul-betul merasakan suasana yang berbeda dan tidak lagi seperti biasa. Namun, lanjutnya kehidupan harus tetap berjalan dan harus tetap memulai hidup dengan tetap menjaga kesehatan.

"Disituasi saat ini tentu Covid-19 masih ada, kuncinya adalah tetap patuhi prokes dan hari ini Covid tersebut tidak hanya identik dengan orang keluar masuk Kota saja tapi juga berpotensi menyasar lapisan masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Objek Wisata Pulau Abang Masuk Kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kemenparekraf

Diakhir kalimatnya Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tak lupa mengucapkan selamat atas terselenggaranya launching perdana Sanggar Turonggo Putro, DPD Jowo Manunggal.

Sekali lagi selamat atas launchingnya sanggar Turonggo Putro Jowo Manunggal Kepri, mudah-mudahan kegiatan ini dirahmati dan diridohi Tuhan Yang Maha Esa," tukasnya.

Dengan begitu, keberadaan Sanggar Turonggo Putro menjadi salah satu penyokong wisata tanjungpinang .(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga: Pulau Ngenang Batam Bakal Jadi Destinasi Wisata, Siapkan Home Stay hingga Transportasi

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved