Breaking News:

Penjelasan Bea Cukai soal Mobil Mewah dari Singapura di Gudang Persero Batam

Beberapa hari belakangan ini beredar foto berbagai merek mobil mewah yang dikirim dari luar Negeri ke Batam. Begini kata bea cukai

TRIBUN/ IST.
Berbagai mobil dari Singapura yang disimpan di TPS milik PT Persero, Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Beberapa hari belakangan ini beredar foto berbagai merek mobil mewah yang dikirim dari luar Negeri ke Batam.

Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani  mengatakan ia benar mobil tersebut sekarang ada di Batam.

" Perlu kami sampaikan bahwa pemasukan mobil - mobil tersebut ke Batam masih dalam pengawasan pihak Bea Cukai Batam. Sampai saat ini proses penyelesaian pabean atas beberapa mobil tersebut belum dilakukan karena pemilik barang belum mendapatkan Masterlist dari Badan Pengusaha (BP) Batam, sebagai salah satu syarat pengajuan dokumen PPFTZ 01," kata Undani saat dihubungi Wartawan melalui WhatsApp Minggu, (14/02/2021).

Dikatakannya, mobil-mobil tersebut merupakan mobil eks Singapura dan sudah tercatat dalam Manifest pada tanggal 15/12/2020 yang lalu.

"Mobil-mobil tersebut saat ini disimpan di gudang PT Persero Batam yang berstatus sebagai Tempat Penimbunan Sementara (TPS)," ujar Undani.

Ia melanjutkan jika kedatangan mobil-mobil tersebut ke Batam sudah diberitahukan oleh pemilik barang dengan mengajukan Manifest kedatangan dan sudah tercatat di Bea dan Cukai Batam.

" Untuk itu mobil-mobil  tersebut tidak dapat dikategorikan sebagai mobil  Bodong," tutup Undani. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved