Breaking News:

4.929 Tenaga Kesehatan TNI/Polri Ikut Pelatihan Vaksinator di Batam

Kepala Bapelkes RI Batam, Asep Zaenal Mustofa bilang, setalah ikut pelatihan vaksinator, tenaga medis dari TNI/Polri itu siap melaksanakan vaksinasi

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
4.929 Tenaga Kesehatan TNI/Polri Ikut Pelatihan Vaksinator di Batam. Foto Pelatihan vaksinator untuk tenaga medis TNI/Polri secara virtual di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 4.929 tenaga kesehatan dari instansi TNI/Polri mengikuti pelatihan vaksinasi untuk corona yang dipusatkan di Balai Pelatihan Kesehatan Republik Indonesia (Bapelkes RI) Batam.

Pelatihan dimulai sejak Senin (15/2/2021) dan akan berlangsung hingga Rabu (17/2/2021). Pelatihan vaksinasi tersebut dibagi dalam lima kelas, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di instansi TNI/Polri.

"Saat ini untuk vaksinasi tenaga kesehatan, sudah hampir rampung, akan dilanjutkan vaksinasi terhadap seluruh anggota TNI/Polri," kata Kepala Bapelkes RI Batam, Asep Zaenal Mustofa.

Ia menjelaskan dari 4.929 tenaga medis TNI/Polri, sebanyak 4.007 orang merupakan tenaga kesehatan dari instansi TNI, sementara 922 orang lainnya dari tenaga kesehatan Polri.

"Setelah petugas medis tersebut mengikuti pelatihan vaksinator, maka mereka siap melaksanakan vaksinasi terhadap anggota di tubuh TNI/Polri," kata Asep.

Sampai saat ini pelatihan masih berlangsung.

"Kita harapkan seluruh tenaga medis dari TNI/Polri bisa mengikuti pelatihan dengan baik," kata Asep.

3.854 dari 5.980 Nakes di Kepri Telah Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri menyampaikan laporan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua untuk tenaga kesehatan sampai 14 Februari 2021. 

Berdasarkan data yang diterima Tribun, sebanyak 13.335 atau 91,3 persen tenaga kesehatan sudah divaksin Covid-19 dosis pertama. Sementara pada dosis kedua baru sebanyak 6.460 atau 50,2 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved