Breaking News:

ANAK BATAM

Berawal dari Hobi, Cindy Kini Sukses Jadi MUA di Batam hingga Punya Omzet Jutaan Rupiah

Awalnya Cindy tertarik untuk mendandani diri sendiri.Akhirnya perempuan kelahiran Tanjungpinang itu belajar merias secara autodidak.Kini ia jadi MUA

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
Instagram @cindykurniawati
Cindy Kurniawati, gadis Kepri yang berprofesi sebagai salah satu MUA di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Berawal dari Hobi, Cindy Kini Sukses Jadi MUA di Batam hingga Punya Omzet Jutaan Rupiah.

Berkarier sesuai minat dan hobi yang dimiliki memang menyenangkan. Sebab, saat bekerja sesuai passion membuat kita tidak mudah merasa bosan meski sudah berulang kali melakukannya.

Banyak profesi yang bisa ditekuni sesuai passion. Cindy Kurniawati contohnya. Ia mencari penghasilan dengan menjadi make-up artist ( MUA).

Awalnya, ia tertarik mendandani diri sendiri. Akhirnya perempuan kelahiran Tanjungpinang, 26 November 1996 silam ini mempelajari cara merias yang lebih baik secara autodidak.

Perempuan yang akrab disapa Cindy itu menonton sejumlah tayangan tutorial make-up di YouTube.

Baca juga: Sering Viral di Tiktok, Akun Instagram Anak Muda Batam Rijki Budiman Kini Centang Biru

Baca juga: KISAH Panten si Anak Pulau, Tinggalkan Sekolah Demi Mencari Nafkah, Kini Mimpi Jadi Kiper Timnas

Tidak sekadar menonton teknik merias, ia juga tergerak untuk mempraktikkannya.

"Waktu itu saat kuliah, kebetulan ikut kegiatan tarian daerah. Kebetulan disuruh makeup diri sendiri kan. Bingung juga karena saat itu belum punya keahlian apa-apa.

Hanya mencoba mempraktikkan dari YouTube saja dan ternyata seru juga dan setiap hari mulai nonton tutorial make-up di YouTube maupun Instagram," ucap Cindy baru-baru ini kepada Tribunbatam.id.

Sejak itu, Cindy mulai mencoba mengeksplorasi berbagai macam riasan untuk wajahnya. Lambat laun dirinya juga tertarik untuk mendandani teman-temannya. Ia juga mulai belajar lebih lanjut tentang makeup nyentrik ala karakter.

Saat kuliah di jurusan Teknik Multimedia dan Jaringan di Politeknik Negeri Batam, Cindy tak pernah meninggalkan hobi meriasnya. Sejalan waktu, ia semakin serius untuk menjadikan passion-nya sebagai profesi.

"Jadi, mulai MUA pas tahun 2017 dan masih terus aku tekuni sampai saat ini," kata Cindy.

Dukungan terus mengalir pada Cindy agar ia serius berkiprah di dunia yang digemarinya itu. Ia lalu mempelajari lebih dalam teknik merias yang baik.

"Pertama kali buka slot untuk makeup saat acara malam keakraban di kampusku. Awalnya buka tarif lumayan murah untuk satu orang itu sekitar Rp 30 ribuan.

Eh tak nyangka banget lumayan ramai juga yang ikutan dan itu aku lakukan bareng partnerku yang sekarang juga berkecimpung di dunia rias," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved