Breaking News:

Mampu Mendarat di Planet Mars, Apa Itu Pesawat Tanpa Awak yang Dikirim UEA ke Luar Angkasa

Pesawat Tanpa Awak Milik UEA mampu terbang ke Luar Angkasa, Apa Itu Pesawat tanpa Awak dan bagaimana pengoperasiannya. Biasanya digubnakan untuk melak

Editor: Eko Setiawan
The Sun
ILUSTRASI - Penampakan di Planet Mars 

TRIBUNBATAM.id |ABU DHABI - Keberhasilan Uni Emirat Arab menjadi torehan sejarah saat ini.

Ia berharap, dengan sampainya pesawat tanpa awak milik negara UEA kesana bisa mendapatkan hal yang baik untuk perkembangan manusia di masa depan.

Pesawat tanpa awak milik UEA tercatat merupakan yang pertama di Dunia yang berhasil mendarat di Mars.

Hal itu juga di catat oleh Nasa.

Tahukah kami bagai mana kinerja pesawat tanpa awak tersebut:

Dilansir dari Wikipedia Pesawat Tanpa Awak adalah sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri yang dioperasikan oleh operator, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya.

Selainitu bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya.

Penggunaan terbesar dari pesawat tanpa awak ini adalah di bidang militer, tetapi juga digunakan di bidang geografi, fotografi, dan videografi yang dilakukan secara bebas dan terbuka.

Di bidang geografi, pesawat tanpa awak digunakan sebagai salah satu wahana pengindraan jauh yang sangat penting dalam pembuatan peta, seperti peta penggunaan lahan, peta daerah rawan bencana, dan peta daerah aliran sungai.

Sebuah Rudal walaupun mempunyai kesamaan, tetapi tetap dianggap berbeda dengan pesawat tanpa awak karena rudal tidak dapat digunakan kembali dan rudal adalah senjata itu sendiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved