Breaking News:

BATAM TERKINI

TEREKAM CCTV, Pencurian Handphone di Bengkong Indah Swadebi Batam, Pelaku Bawa Senjata Tajam

Aksi pencuri handphone di sebuah ruko agen penjualan tiket pesawat terekam CCTV milik warga Perumahan Bengkong Indah Swadebi.

ISTIMEWA
Aksi pencuri handphone di sebuah ruko agen penjualan tiket pesawat terekam CCTV milik warga Perumahan Bengkong Indah Swadebi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Aksi pencuri handphone terekam CCTV milik warga Perumahan Bengkong Indah Swadebi.

Aksi kriminal itu terjadi di kawasan perumahan Bengkong Indah Swadebi RT 2 RW 1, Kecamatan Bengkong, Rabu, (17/2/2021).

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang pria berbaju putih mengenakan celana pendek loreng serta menggunakan tas masuk ke dalam sebuah ruko agen penjualan tiket pesawat sekitar pukul 06.45 WIB.

Pemilik ruko yang enggan menyebutkan namanya menceritakan kejadian tersebut berawal saat Ia sedang berada di dapur.

"Tadi keponakan saya yang menjaga konter penjualan tiket pesawat itu. Saat keponakan saya ke kamar mandi masuklah pencuri itu ke dalam dan langsung mengambil handphone merek Xiaomi Redmi 9 milik saya," katanya.

Ia juga menjelaskan, sebelum nyampe ke kamar mandi keponannya sempat mendengar bunyi suara pintu, sontak keponakannya langsung menuju ke depan dan  melihat langsung saat pelaku hendak melarikan diri keluar ruko.

"Sempat terjadi bentrok, saling tarik tarikan antara pelaku dan keponakan saya, namun karena pelaku menggunakan senjata tajam sehingga keponakan saya hanya pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa," sambungnya.

Baca juga: TERUNGKAP! Ternyata Ini Penyebab Mobil Carry Terbakar di SPBU Merapi Subur dan Tewaskan 2 Balita

Kejadian yang berlangsung singkat ini membuat korban mengalami luka gores di bagian dada, akibat terkena senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. 

"Kami sudah dapat laporan dari korban, dan laporan ini kami akan proses secepat mungkin dan Insya Allah dengan barang bukti CCTV dapat membantu proses penangkapan,” kata Rio.

Pada kesempatan ini, Rio menghimbau kepada masyarakat Kota Batam Khususnya area rawan pencurian untuk berhati-hati dan teliti terhadap barang berharga.

“Kami menghimbau khususnya Masyarakat yang berdomisili di Bengkong agar tetap waspada. Bengkong Swadebi ini termasuk kawasan yang rawan pencurian, untuk itu masyarakat jangan sampai meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan serta yang paling penting selalu waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan," tutup Rio.  (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved