Breaking News:

BATAM TERKINI

Bahas Nasib Nasabah PT Minna Padi, DPRD Batam Bakal Datangi OJK Pusat

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyayangkan sikap OJK RI yang dinilai belum tegas dalam membantu penyelesaian masalah nasabah PT Minna Padi di Batam.

ISTIMEWA
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto diwawancarai di ruang pimpinan DPRD Kota Batam, Jumat (19/2/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Persoalan pengembalian dana nasabah PT Minna Padi Cabang Batam masih belum menemui titik terang.

Sampai saat ini, masih banyak nasabah yang mengaku belum menerima uang pengembalian secara penuh dari nilai investasi awalnya. 

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto pun menyayangkan sikap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI yang dinilai belum tegas dalam membantu penyelesaian masalah yang dihadapi para nasabah ini.

"Sebagai perusahaan investasi, PT Minna Padi diketahui sudah berjalan selama 4 tahun. Tetapi kenapa pembekuannya berlangsung kurang lebih setahun lalu," ujar Nuryanto, Jumat (19/2/2021). 

Ist
Ist (Ist)

Guna menindaklanjuti keluhan para nasabah, khususnya yang merupakan masyarakat Batam, DPRD Kota Batam berencana mendatangi Kantor OJK RI yang berada di Jakarta.

Hal ini menururnya perlu dilakukan agar dapat meluruskan dugaan adanya permainan antara OJK RI dengan perusahaan PT Minna Padi, seperti yang dicurigai oleh para nasabah dalam rapat dengar pendapat Kamis (18/2/2021) lalu.

Baca juga: Pedagang Pasar TPID 2 Dreamland Batam Gratis Biaya Sewa Lapak 2 Tahun

"Kami akan kirimkan surat terlebih dahulu pada Senin mendatang, untuk waktu pertemuannya kapan, masih akan menunggu balasan pihak OJK RI. Nanti kami akan membawa perwakilan nasabah agar praduga ini dapat terjawab," jelas Nuryanto.

Ia juga meminta agar dalam pertemuan tersebut, OJK RI dapat turut mengundang pihak manajemen PT Minna Padi untuk memberikan penjelasan.

Pasalnya, DPRD Batam sudah tiga kali memfasilitasi pembahasan atas persoalan ini, namun perwakilan perusahaan cabang Batam tidak pernah hadir.

"Untuk itu, langkah ke pusat akhirnya diputuskan agar segera memperjelas masalah ini," tegas Nuryanto. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved