Breaking News:

Ikut Rakor Gubernur Kepri, Rahma Laporkan Kondisi Penanganan Covid-19 di Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Rahma melaporkan, capaian vaksinasi corona tahap pertama di Tanjungpinang sebesar 87 persen, tahap 2 sudah 72,6 persen

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Ikut Rakor Gubernur Kepri, Rahma Laporkan Kondisi Penanganan Covid-19 di Tanjungpinang. Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang fokus pada pemulihan ekonomi di masa pandemi dari segala aspek kehidupan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Rahma ketika menghadiri rapat kerja Gubernur Kepri bersama Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Dalam rapat koordinasi itu dibahas persiapan pelantikan Bupati/Wali Kota, evaluasi penanganan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Rapat kerja digelar melalui video conference dan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Sabtu (20/2/2021).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, yang turut hadir langsung didampingi Sekda Tanjungpinang menyampaikan, terkait kondisi penanganan Covid-19 di Tanjungpinang serta upaya pencegahan dan penanganannya.

"Untuk vaksin tahap pertama sudah kami selesaikan 87 persen, sedangkan vaksinasi tahap 2 sudah 72,6 persen," paparnya.

Baca juga: Tanjungpinang Bakal Mirip Jakarta, Wali Kota Setuju Wacana PPKM Berbasis Mikro

Baca juga: Kasus Corona di Tanjungpinang Tambah Tiga Orang, Dua di Antaranya Warga TPI Timur

Pemko Tanjungpinang, lanjut Rahma, juga sudah membentuk Posko Covid-19 di 18 Kelurahan se-Tanjungpinang hingga ke tingkat RT/RW.

Disebutkannya, Sabtu ini juga akan launching 5 Posko Covid-19 di kawasan yang dideteksi penyebaran Covid-19 cukup tinggi, sekaligus bersamaan dengan launching kampung tangguh.

"Dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi saat ini, sesuai arahan Presiden RI, Pemko sudah mulai melakukan padat karya di antaranya mengawal sekitar 12.000 UMKM dan memberikan pelatihan untuk 1.000 UMKM di tahun 2021 yang kegiatannya tersebar di beberapa OPD.

Di antaranya Disnaker Koperasi UKM, Disperdagin, DP3APM dan Dinsos," terangnya.

Selain pelatihan, Rahma menyebutkan Pemerintah juga telah melakukan kerja sama dengan Swalayan dan BRC Lagoi untuk mempromosikan produk dari pelaku UKM yang terdata di Pemko Tanjungpinang secara gratis.

"Serta nantinya disiapkan juga bantuan langsung kebutuhan peralatan UKM melalui dana CSR bersama Bank Riau Kepri Syariah, tamu yang akan ke Lagoi diwajibkan menginap satu malam di Tanjungpinang," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved