Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

APA Itu Kampung Tangguh, Erat Kaitannya dengan Pandemi Covid-19

Kampung tangguh kian gencar digalakkan pemerintah bersama TNI/Polri pada sejumlah daerah di Indonesia. Apa itu kampung tangguh?

TribunBatam.id/Istimewa
APA Itu Kampung Tangguh, Erat Kaitannya dengan Pandemi Covid-19. Foto Wali kota Tanjungpinang Rahma meresmikan 5 Kampung Tangguh di Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/2/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali kota Tanjungpinang Rahma meresmikan lima kampung tangguh.

Peresmian yang dihadiri unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FKPD Tanjungpinang, Sabtu (20/2/2021) itu, turut dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Terdapat lima kampung tangguh yang diresmikan Wali kota Tanjungpinang Rahma.

Lima kampung tangguh itu di antaranya Kampung Tangguh Peternakan di Kampung Banjar Air Raja Jalan Triwijaya Kelurahan Air Raja.

Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas di Tanjung Siambang Dompak, Kampung Tangguh Lawan Covid19 Kenanga di Jalan Brigjend Katamso Gg. Kenanga 3 RW. 03 Kelurahan Tanjung Unggat.

Kemudian Kampung Tangguh Inspiratif di Jalan Borobudur Kelurahan Bukit Cermin dan Kampung Tangguh Wisata Religi di Pulau Penyengat.

Wali kota Tanjungpinang Rahma meresmikan 5 Kampung Tangguh di Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/2/2021).
Wali kota Tanjungpinang Rahma meresmikan 5 Kampung Tangguh di Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Lalu apa itu kampung tangguh? Kampung tangguh merupakan program yang diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus corona di Tanjungpinang.

Hadirnya kampung tangguh juga tidak hanya menjadi contoh bagi warga Tanjungpinang lain dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, namun juga mampu menerapkan kearifan lokal karena memiliki sejumlah program yang sangat bermanfaat.

Dalam perkembangannya, kampung tangguh juga memberi ruang untuk masyarakatnya agar lebih mandiri.

Termasuk dalam mengatur mengenai penanggulangan bencana.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved