Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Musrenbang Pangke Barat Karimun Fokus ke Bantuan Langsung Tunai Dampak Covid-19

Pemberdayaan penanganan Covid-19 jadi pembahasan saat Musrenbang Desa Pangke Barat, Karimun, Minggu (21/2/2021).

TRIBUNBATAM/YENI
Pemberdayaan penanganan Covid-19 jadi pembahasan saat Musrenbang Desa Pangke Barat, Karimun, Minggu (21/2/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemberdayaan penanganan Covid-19 jadi pembahasan saat Musrenbang Desa Pangke Barat, Karimun, Minggu (21/2/2021).

Dalam rapat yang digelar di hadiri oleh Kepala Desa Thamrin, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ruslan, Babinsa Desa Pangke Barat Efin, berserta tokoh masyarakat Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat.

Adapun perencanaan desa tahun ini lebih memperdayakan penanganan Covid-19 dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 179 Kartu Keluarga (KK).

Kepala desa Pangke Barat, Thamrin mengatakan "Pihaknya pada musrenbang tahun ini diperoleh dari APBD dan disejalankan demi pembangunan daerah. Untuk tahun ini, kami mengurangi pembangunan tetapi lebih melakukan pemberdayaan penanganan masalah Covid-19 dan disejalankan melalui bantuan langsung tunai (BLT)," ucap Thamrin.

Selain itu untuk bantuan langsung tunai (BLT) akan diberikan kepada warga yang memenuhi syarat dan kriteria diantaranya.

"Warga miskin atau kurang mampu yang berdomisili didesa yang bersangkutan, warga miskin yang tidak menerima bantuan dari pemerintah baik itu bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian sosial, Batuan Sosial Tunai (BST), maupun kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dari Prakerja," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya akan melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus benar-benar diperiksa siapa yang berhak atau tidaknya menerima bantuan tersebut.

Sementara itu BLT yang akan diberikan kepada 179 orang penerima tersebut akan mendapatkan 300 ribu selama 12 bulan.

Thamrin berharap agar BLT yang telah diberikan memang benar-benar digunkan dengan sebaik-baiknya, dan bermanfaat serta membantu mengurangi sedikit beban kebutuhan sehari-hari.

Diakhir Kepala Desa Pangke Barat tersebut menghimbau agar masyarakat setempat peduli akan kesehatan, agar kita bisa memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun ini.

Mengenai informasi data pasien Covid-19 kemarin tinggal 5 orang yang masih melakukan isolasi di RSUD Muhammad Sani.

"Semoga Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita bisa menciptakan, mewujudkan, dan melakukan pembangunan desa agar semakin maju dan berkembang," pungkasnya. (yen)

baca berita terbaru di google news

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved