Breaking News:

Pj Gubernur Kepri Apresiasi Pilkada Lancar dan Aman

Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro mengapresiasi semua pihak yang telah bahu-membahu bekerja sama mensukseskan Pilkada Kepri 2020

TRIBUNBATAM/ENDRA
Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro.  

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id  - Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro mengapresiasi semua pihak yang telah bahu-membahu bekerja sama mensukseskan Pilkada hingga berjalan dengan aman dan lancar.  

"Terimakasih kepada para penyelenggara baik KPU dan Bawaslu, serta aparat yang terus menjalankan tugas untuk mengamankan Pilkada ini, serta dukungan masyarakat sehingga Pilkada di Kepri dapat berjalan sukses," ucapnya, Minggu (21/02/2021) saat hadiri Pleno KPU Kepri di Hotel CK, Tanjungpinang. 

Suhajar mengatakan, setelah ini tahapan selanjutnya tentu pada Paripurna di DPRD Provinsi Kepri. 

"Kita bersyukur, sudah pada tahapan ahkir. Sesuai pesan Mendagri, mari kita kawal bersama, sehingga pilkada yang sukses ini juga sampai di tahapan ahkir," ucapnya yang turut di dampingi Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah. 

"Mudah-mudahan besok KPU Kepri sudah sampaikan ke DPRD, dan kepada DPRD kita berharap segera mengagendakan sidang paripurnanya," sebutnya. 

Dimana DPRD Kepri punya waktu beberap hari sesuai ketentuan Undang-undang. 

"Setelah paripurna selesai dilakukan, diteruskan nantinya Ke Kemendagri, dan Kemendagri akan sampaikan proses selanjutnya kepada Presiden," ucapnya. 

Komisioner KPU Kepri, Widyono Agung menyampaikan, bahwa pleno penetapan berjalan dengan lancar. 

"Pleno selesai tadi pukul 10.55 Wib, dan ditutup dengan lagu Padamu Negeri. Acara ini pun berjalan dengan protokol kesehatan ketat," ujarnya. 

Setelah pleno dilakukan, salinan Surat Keputusan (SK) akan segera KPU Kepri kirimkan ke DPRD Kepri. 

"Besok jam 09.00 Wib kita kesana. Dengan akhir ini, kita berharap saling rangkul kembali. Tidak ada lagi masyarakat membahas nomor 1,2 dan 3," sebutnya. 

Sementara itu, Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Chaidir menyampaikan, bahwa proses pengamanan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. 

"Ada 220 personel yang dilibatkan dalam pengamanan pleno tadi. Alhamdulilah berjalan baik berkat kerja sama semua pihak termasuk pihak hotel. Tidak ada satu potensi apapun yang kita dapati juga," tambahnya.(Tribunbatam.id/endrakaputra) 

baca berita terbaru di google news

 

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved