Breaking News:

Gelar Rakor Bersama, Ini Pesan Rahma kepada Camat dan Lurah se-Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan apresiasi kepada lurah dan camat yang telah melakukan inovasi untuk pembangunan di Tanjungpinang

tribunbatam.id/istimewa
Sejumlah Lurah dan Camat se-Tanjungpinang menyampaikan laporan capaian atas program yang telah dilakukan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam Rapat Koordinasi, Senin (22/2/2021) di Aula Kelurahan Kampung Bulang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Camat beserta Lurah se-Kota Tanjungpinang telah melakukan berbagai macam inovasi dan kreativitas guna mempercepat geliat pembangunan di Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang kepada Wali Kota Tanjungpinang Rahma. Rapat digelar di Aula Kelurahan Kampung Bulang, Senin (22/2/2021).

Setelah mendengarkan pemaparan dari Camat dan Lurah, Rahma ingin inovasi yang telah dilakukan melalui berbagai program seperti penanganan Covid-19, penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan program kampung tangguh semakin berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

"Saya sangat apresiasi kepada Lurah dan Camat yang telah melakukan inovasi yang luar biasa. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, terus berinovasi dan memberikan semangat kepada masyarakat khususnya bagi perangkat kelurahan baik RT, RW dan lainnya untuk bersama-sama bersinergi untuk menyukseskan program-program yang telah direncanakan," ucap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap kepada seluruh Camat dan Lurah untuk menyukseskan program Kampung Tangguh yang saat ini sedang dipersiapkan sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

Baca juga: Apa Itu Urban Farming? Bikin Wali Kota Tanjungpinang Semangat karena Buka Lapangan Kerja Bau

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang Dukung Program BKKBN Kepri, Cegah Stunting di Ibu Kota Provinsi

"Pemberdayaan kampung tangguh ini harus kita jaga bersama. Saya harap Camat dan Lurah dapat menyukseskan program ini, ajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan konsisten menjaga kampung, masyarakat dan lainnya agar terbebas dari Covid-19.

Ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Covid-19 dengan memberdayakan masyarakat sebagai langkah pemulihan serta penguatan ekonomi, pendidikan dan sebagainya," harapnya.

Sebagai langkah awal penguatan dan pemulihan ekonomi, ia meminta kepada seluruh Lurah yang ada untuk mendata UMKM dan dicek kembali terkait izin usaha, kemasan, sertifikat halal dan kelengkapan lainnya.

"Kita akan bantu mengakomodir dan promosikan di beberapa swalayan yang bekerja sama dengan Pemko. Saya harap Lurah di bawah koordinir Camat untuk mendata warganya yang memiliki UMKM, cek kelengkapannya.

Jika tidak lengkap langsung segera bantu mengurus administrasinya, sehingga penguatan dan pemulihan ekonomi khususnya UMKM dapat berjalan dengan baik," terangnya.

Ia juga menginginkan agar setiap Kecamatan dan Kelurahan dapat memanfaatkan teknologi dengan memposting kegiatan, inovasi atau program-programnya di website dan media sosialnya.

"Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan program, kegiatan dan inovasi yang ada di Kelurahan dan Kecamatan, sehingga tidak hanya masyarakat setempat yang tahu, juga diketahui oleh masyarakat luas," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved