Breaking News:

KEPRI TERKINI

Suhajar Diantoro Ungkap Alasan Pelantikannya Setelah ada Plh Gubernur Kepri

Suhajar Diantoro mengungkap alasan Mendagri melantik Pj Gubernur Kepri, meski sebelumnya telah ada Plh Gubernur Kepri.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
Suhajar Diantoro Ungkap Alasan Pelantikannya Setelah ada Plh Gubernur Kepri. Foto Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pelantikan Suhajar Diantoro sebagai Penjabat Gubernur Kepulauan Riau atau Pj Gubernur Kepri menjadi tanda tanya sebagian kalangan.

Pelantikannya oleh Mendagri Tito Karnavian pada Kamis (18/2/2021) sekaligus menggantikan posisi Pelaksana harian atau Gubernur Kepri yang sebelumnya diamanahkan kepada Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah.

Seperti diketahui Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengemban tugas sebagai Gubernur Kepri sementara sejak 13 Februari 2021.

Surat penugasannya bahkan ia ambil langsung dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharuddin, di Jakarta, Rabu (10/2) lalu.

Kepada TribunBatam.id, Suhajar Diantoro menjelaskan amanah yang diberikan kepadanya itu.

"Kalau jabatan sebelumnya Pelaksana tugas harian atau Plh itu memang diberikan dengan waktu yang singkat untuk mengerjakan pekerjaan rutin agar roda pemerintahan tetap berjalan," ungkapnya, Senin (22/2/2021).

PROFIL Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, Putra Karimun Pernah Jabat Rektor IPDN. Foto pelantikan Suhajar Diantoro sebagai Pj Gubernur Kepri oleh Mendagri Tito Karnavian.
PROFIL Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, Putra Karimun Pernah Jabat Rektor IPDN. Foto pelantikan Suhajar Diantoro sebagai Pj Gubernur Kepri oleh Mendagri Tito Karnavian. (TribunBatam.id/Istimewa)

Dimana jabatan Plh tersebut hanya terbatas memiliki kewenangan. Hanya mengerjakan pekerjaan rutin saja.

Sebab itulah, dalam perkiraan sampai dengan 2 minggu lebih sedikit jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang baru, Mendagri berkesimpulan sebaiknya Pj diturunkan.

"Untuk apa itu. Tentu untuk bisa menyelesaikan semua urusan-urusan baik jangka pendek berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan.

Termasuk mengambil kebijakan dalam vaksinasi corona di Kepri," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved