Breaking News:

Jalin Silaturahmi, Pimpinan Perusahaan Tribun Batam Berkunjung ke BKIPM, Ini yang Dibahas

Kunjungan Tribun Batam ke Kantor BKIPM dalam rangka pengenalan profil media dan upaya untuk menjalin kerjasama dengan BKIPM Batam

tribunbatam.id
Foto Bersama - Pimpinan Perusahaan Tribun Batam, Danang Purwoko didampingi Manager Marketing Anita Melyana foto bersama dengan Kepala BKIPM Batam, Anak Agung Gede Eka Susila dan jajarannya di Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (23/2/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jalin Silaturahmi, Pimpinan Perusahaan Tribun Batam Berkunjung ke BKIPM, Ini yang Dibahas.

Tribun Batam mengunjungi kantor Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Batam di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (23/2/2021).

Kunjungan Pimpinan Perusahaan Tribun Batam, Danang Purwoko didampingi Manager Marketing Anita Melyana itu disambut Kepala BKIPM Batam, Anak Agung Gede Eka Susila.

"Di Batam ini penting sekali kita bekerja sama dengan berbagai stakeholder. Sebenarnya kita ada 2 KKP yaitu Tanjungpinang dan Batam. Untuk Tanjungpinang membawahi Kepri, sedangkan Batam itu sendiri.

Kenapa Batam sendiri? Karena Batam itu Istimewa," ucap Kepala BKIPM Batam, Anak Agung Gede Eka Susila, saat berdialog dan makan siang bersama jajaran manajemen Tribun Batam.

Baca juga: Penyelundup Rp 4,2 Miliar Baby Lobster Di Batam Divonis 2 Tahun Penjara, Begini Respon KKP

Baca juga: Tiga Pria Asal Bogor, Penyelundup Ribuan Baby Lobster di Batam Divonis 2 Tahun Penjara

Agung tampak antusias dalam kunjungan itu. Ia mengutarakan sejumlah rencana kegiatan BKIPM Batam ke depannya.

"Pembagian ikan itu salah satu kegiatan kita dan saat ini kita juga lagi fokus ke rumput laut. Rumput laut itu masih dipandang sebelah mata, padahal memiliki potensi ekonomi yang besar.

Sehingga masyarakat nelayan tidak hanya ke ikan, ketika angin laut sedang kencang, mereka bisa mengelola rumput laut. Ibu dan anak juga bisa ikut turun mengelola rumput laut," jelas Agung.

Ada pun kegiatan yang dilakukan oleh BKIPM yakni mencatat keluar masuknya semua komoditas perikanan, apapun jenis ikannya termasuk Cupang, selain memberikan pelayanan.

BKIPM juga bertugas dalam penegakan hukum. Di Batam terdapat 3 KKP yaitu pusat karantina ikan, Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) dan Balai Budidaya Laut Setokok

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved