Breaking News:

Mantan Gubernur DKI Sindir Anies Baswedan Soal Banjir, 'Kalau Kerjanya Biasa-biasa Saja Susah'

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal penanganan banjir

dok.tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

TRIBUNBATAM.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal penanganan banjir.

Sindiran Djarot itu terlihat ketika ia mengatakan Anies perlu dibantu karena kinerjanya belum terlihat selama tiga tahun.

“Kerja tiga tahun ini belum kelihatan jadi PDI Perjuangan sepakat membantu rakyat DKI,” ujar Djarot dalam siaran persnya, Minggu (21/2/2021).

Ia juga menyinggung Waduk Cincin yang belum diperhatikan Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan idealnya Waduk Cincin bisa digunakan untuk wisata air.

Djarot sempat berbincang dengan warga di kawasan itu dan menanyakan sudah berapa lama tidak dikeruk.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut 100 Persen Banjir Sudah Surut, Kini Namanya Trending di Twitter

Jawabannya, sudah tiga tahun belum dikeruk sehingga bau sulfur agak menyengat.

Menurut Djarot, sebelum ia lengser menjadi gubernur sudah sempat melakukan groundbreaking untuk wisata air, termasuk untuk digunakan atlet jet ski dan dayung.

“Dengan kondisi seperti ini, mari kita bantu Pak Anies menebar ikan supaya waduk dikeruk, ditanami supaya rindang dan bermanfaat bagi warga Jakarta Utara,” ucapnya.

Djarot juga menyindir filosofi penanganan banjir yang dilakukan Anies. Ia mengira Anies menahan air dan bukan mengalirkannya ke laut.

Djarot menilai perbedaan filosofi ini karena filosofi Anies lebih arif, sehingga air ditahan supaya bisa dapat ikan dan bikin kolam.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved