Breaking News:

Zoom Bersama ATB, Bahas Frontliner Pintar di Era Digital

Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) kembali hadir, setelah menuai kesuksessan hingga ZoomBA ke 12

ISTIMEWA
Head Of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus saat pelaksanaan Zoom bersama ATB (ZoomBA) beberapa waktu lalu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) kembali hadir, setelah menuai kesuksessan hingga ZoomBA ke 12. Kali ini, ZoomBA episode 13 akan membahas mengenai Frontliner pintar, era digital. Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus akan menjadi narasumbernya.

ZoomBA kali ini akan dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021), pada pukul 14.00 WIB. Live Zoom bersama ATB ini akan diikuti eksklusif untuk 50 orang peserta.

"Peserta kami batasi sebanyak 50 orang dengan maksud agar peserta juga bisa lebih leluasa untuk berinteraksi," jelas Maria Jacobus.

Maria akan lebih banyak bicara mengenai kepiawaian yang harus dimiliki oleh seorang frontliner dalam ZoomBA kali ini.

Menurutnya, frontliner atau staff garda depan pelayanan harus adaptif terhadap perubahan, karena konsep pelayanan pelanggan yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Di era digital ini, kepuasan pelanggan juga turut mengalami pergeseran besar. Dengan hadirnya teknologi, pelanggan semakin sulit untuk mencapai titik puas.

"Pelanggan mengharapkan respon cepat, baik dalam menyampaikan keluhan, mengakses informasi, atau melakukan transaksi," tambah Maria.

Pelanggan kini jauh berbeda dan unik.

Ekspektasi terhadap sebuah layanan menjadi lebih tinggi dan sangat pemilih. Hal ini tentunya perlu disikapi secara komprehensif oleh perusahaan dan khususnya bagian customer relation.

"Kompetisi bisnis semakin ketat. Faktor pelayanan prima menjadi harga mutlak. Jika perusahaan gagal menyesuaikan diri, maka akan ada konsekuensi berat yang menanti. Dan ini harus dimulai dengan mendidik frontliner yang cerdas," jelas Maria.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved