Breaking News:

BATAM TERKINI

BARU Berubah Jadi Oranye, Batam Kota Kini Zona Merah Lagi, Tambah 7 Kasus Covid-19 Baru

Kecamatan Batam Kota yang semula sudah berubah menjadi zona oranye kini kembali memerah dengan bertambahnya 7 kasus covid-19 baru.

TRIBUNBATAM.id/SON
Kecamatan Batam Kota yang semula sudah berubah menjadi zona oranye kini kembali memerah dengan bertambahnya 7 kasus covid-19 baru. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah kasus kasus Covid-19 di Batam yang semula sudah melandai kini kembali mengalami fluktuasi di beberapa minggu selama Februari 2021.

Dari catatan tim gugus covid-19 Batam, penambahan kasus di minggu ini meningkat yakni sebanyak 75 kasus dibanding minggu lalu yakni 66 kasus.

Selasa (23/2/2021), terdapat temuan 7 kasus baru yang seluruhnya merupakan warga Kecamatan Batam Kota.

Salah satu pasien, bernomor kasus 5849, berinisial Tn. A (50) mengalami gejala demam, hidung tersumbat, dan riwayat diabetes serta tuberkolosis paru-paru.

Pasien pun dilarikan dari kediamannya di kawasan Perumahan Center Park, Taman Baloi, Batam Kota, untuk dirawat di RS Elisabeth Batam Kota sebagai Suspek.

Selain itu, ada pula seorang pelajar berusia 16 tahun yang merupakan kasus bernomor 5852, dengan inisial Tn. SN. Pasien kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang sebagai Suspek.

"Yang bersangkutan sebelumnya mengeluhkan gejala demam, radang tenggorokan dan batuk," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Dengan adanya penambahan kasus baru ini, angka Covid-19 di Batam menjadi berjumlah 5854 kasus.

Baca juga: KASUS Covid-19 Ditemukan, Bulang Kini Berstatus Zona Kuning

Sementara itu, jumlah kasus dirawat ada sebanyak 86 pasien.

Oleh karena penambahan 7 kasus baru dari Kecamatan Batam Kota, maka dalam peta situasi terkini Covid-19, kecamatan tersebut kini kembali berzona merah dengan total 25 kasus aktif dirawat.

Sedangkan Kecamatan Lubuk Baja masih oranye dengan 17 kasus.

Dan ada pula 7 kecamatan lainnya yang tetap berzona kuning, yakni Kecamatan Nongsa dengan 5 kasus, Kecamatan Sei Beduk 9 kasus, Kecamatan Sagulung 9 kasus, Kecamatan Batu Aji 4 kasus, Kecamatan Sekupang 7 kasus, Kecamatan Batu Ampar 1 kasus, dan Kecamatan Bengkong 7 kasus.

Di wilayah Hinterland sendiri, terdapat satu kecamatan berzona kuning, yakni Bulang dengan 1 kasus aktif, sedangkan Kecamatan Belakangpadang dan Galang masih berzona hijau tanpa kasus Covid-19(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved