Breaking News:

BATAM TERKINI

Pengurus FTBM Batam Dilantik, Richard: Indonesia Peringkat 4 Terendah di Dunia Soal Literasi

Pengurus Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Batam resmi dilantik Selasa (23/2/2021) malam. Saat ini, sudah ada 45 FTBM mandiri di Kepri.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Pengurus Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Batam resmi dilantik Selasa (23/2/2021) malam di Hotel Golden View, Kota Batam.  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengurus Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Batam resmi dilantik Selasa (23/2/2021) malam di Hotel Golden View, Kota Batam

Pengurus FTBM Kota Batam dilantik langsung oleh Ketua FTBM Provinsi Riani Elita

Riani dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini di Kepulauan Riau sendiri sudah terdapat 45 FTBM mandiri yang tersebar di seluruh Provinsi Kepri.

Dengan terbentuknya FTBM di kota Batam ini bisa menjadi forum yang meningkatkan literasi Masyarakat kota Batam.

"Saya harap FTBM Kota Batam bisa menjalankan visi dan misi yang mulia ini demi memajukan minat literasi masyarakat Kota Batam," Ujarnya.

Anggota DPD RI Richard Pasaribu yang juga ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa pengurus FTBM Kota Batam yang baru dilantik bisa menjalankan.

Richard juga berpesan bahwa para pengurus juga sudah harus berinovasi apalagi dengan era yang terus berkembang seperti sekarang dimana teknologi menjadi penopang segala sesuatu termasuk dunia literasi.

"Saya harap budaya literasi harus terus ditingkatkan, karena saat ini Indonesia masih 4 terendah sedunia untuk literasi. Bacaan itu banyak masukan dan informasi, jadi harus terus dikembangkan," sebut anggota DPD RI itu.

Baca juga: BARU Berubah Jadi Oranye, Batam Kota Kini Zona Merah Lagi, Tambah 7 Kasus Covid-19 Baru

Ia juga menyampaikan bahwa FTBM Kota Batam juga harus mampu menghidupkan kecintaan masyarakat kota Batam tentang literasi dan wawasan.

"Visi dan Misi FTBM ini sangat mulia, jangan pernah lelah dan harus terus mengajak masyarakat. Di sini, Pemerintah harus turut membantu forum sosial ini karena program-programnya sangat mulia," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved