Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

PERDANA, Tanjungpinang Gelar Musrenbang Anak, Serap Aspirasi Anak di Bawah 18 Tahun

Musrenbang di Tanjungpinang tak hanya terjadi pada tingkat kelurahan dan kecamatan. Ada musrenbang anak digelar di ibu kota Provinsi Kepri.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
PERDANA, Tanjungpinang Gelar Musrenbang Anak, Serap Aspirasi Anak di Bawah 18 Tahun. Foto sejumlah anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Tanjungpinang didampingi DP3APM Kota Tanjungpinang dan Bapelitbang Kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan atau Musrenbang di Tanjungpinang tak hanya dilakukan pada tingkat kelurahan dan kecamatan saja.

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat atau DP3APM Kota Tanjungpinang bersama Forum Anak Kota Tanjungpinang, mereka menggelar Musrenbang Anak perdana di 2021.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor DP3APM, Jalan Ahmad Yani, KM 5 dan diikuti oleh sejumlah anak dari tiap Kelurahan Kota Tanjungpinang

Kepala DP3APM Tanjungpinang, Rustam mengatakan sangat mendukung inisiatif dilakukannya Musrenbang Anak di tahun ini dengan mengangkat tema 'Suara ku menentukan Kota ku'.

"Alhamdulillah kami sangat mendukung inisiatif dari Forum Anak yang telah menyelenggarakan Musrenbang Anak Kota Tanjungpinang.

Sejumlah anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Tanjungpinang didampingi DP3APM Kota Tanjungpinang dan Bapelitbang Kota Tanjungpinang.
Sejumlah anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Tanjungpinang didampingi DP3APM Kota Tanjungpinang dan Bapelitbang Kota Tanjungpinang. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Sebagaimana yang tercantum dalam Konvensi Hak Anak yang telah disahkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," ujarnya, Rabu, (24/2/2021).

Rustam menyebutkan, kegiatan ini hanya digelar sehari saja yang didampingi oleh DP3APM Tanjungpinang dan Bapelitbang Kota Tanjungpinang.

"Yang menyusun aspirasi ini adalah anak-anak itu sendiri yang berusia di bawah 18 tahun," ucapnya lagi.

Selain mendampingi, pihaknya juga berperan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan musrenbang anak oleh Forum Anak Kota Tanjungpinang.

"Kami sendiri tidak campur tangan sama sekali, disini kita hanya memfasilitasi saja.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved