Breaking News:

PT Pertamina Patra Niaga Peringati HUT ke-24 dengan Kegiatan Donor Darah & Donor Plasma Konvalesen

PT. Pertamina Patra Niaga Region I Sumatera dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24, yang jatuh pada 27 Februari 2021

Ist
Donor darah-Proses donor darah pada kegiatan Donate Blood + Plasma Konvalesen yang digelar Pertamina Patra Niaga Batam di gedung AMP, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (24/2/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT Pertamina Patra Niaga Region I gelar Donate Blood + Plasma Konvalesen di gedung AMP, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (24/2/2021)

Hal tersebut disampaikan Staf Marketing PT Pertamina Patra Niaga Region I, Hermawan Bagus.

"Acara ini diselenggarakan oleh PT Pertamina Patra Niaga Region I Sumatera dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24, yang jatuh pada 27 Februari 2021" kata Hermawan Bagus yang akrab disapa Bagus kepada TRIBUNBATAM.id, di gedung AMP, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (24/2/2021)

Kegiatan tersebut adalah lanjutan dari event pada tahun sebelumnya yang dilakukan bersama BUMN serah terima bantuan Covid-19.

Bagus mengatakan, bahwa kegiatan itu bekerja sama dengan sejumlah Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Palang Merah Indonesia (PMI), dan PT. Pertamina (Persero) Batam.

"Selain itu, agar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini berhasil dan sukses, kita disupport oleh Medical Mor I Batam," ujar Bagus.

Bagus mengatakan, kegiatan donor darah itu diikuti sebanyak 150 sampai 200 orang yang telah diundang melalui aplikasi WhatsApp beberapa waktu lalu dan terdiri dari internal dan eksternal PT. Pertamina Patra Niaga Region I.

Di lokasi sama dr. Yemima dari Medical Mor I Clinik Batam mengatakan, untuk donor plasma konvalesen diikuti sebanyak 6 kandidat.

"Sebelum pengambilan darah, kita lakukan screening di awal dan tidak langsung kita ambil darahnya, dan akan kita cek anti bodynya berapa kira-kira mencukupi atau tidak. Dari 6 kandidat itu, hanya 1 kandidat yang memenuhi syarat yang kemudian akan melewati pemeriksaan penyakit menular dan dikirim ke Jakarta, setelah semua tahap dilalui dan memenuhi syarat-syarat itu, barulah dilakukan donor plasma konvalesen," ujar dr Yemima.

Bagus berharap agar output dari event tersebut bisa memupuk rasa saling membantu sesama dengan donor darah dan donor plasma konvalesen.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved