Breaking News:

BATAM TERKINI

14 Pasien Covid-19 Sembuh, Kecamatan Batu Ampar dan Bulang Berstatus Zona Hijau

Tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Batam mencapai 96 persen, sedangkan tingkat kasus aktif sebesar 1,3 persen dan tingkat kematian 2,5 persen.

ISTIMEWA
Saat ini, kecamatan Batuampar dan Bulang Batam ditetapkan sebagai zona hijau zovid-19 karena sudah zero kasus. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bertambah enam orang kasus baru Covid-19 serta 14 pasien sembuh di Batam, pada Kamis (25/2/2021).

Meningkatnya jumlah pasien sembuh dipulangkan, jika dibandingkan dengan penambahan kasus baru, membuat tingkat kesembuhan pun semakin meningkat.

Saat ini, tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Batam mencapai 96 persen, sedangkan tingkat kasus aktif sebesar 1,3 persen dan tingkat kematian 2,5 persen.

"Angka kasus Covid-19 sekarang menjadi 5864 kasus, pasien sembuh ada 5632, meninggal 151, dan yang dirawat 81 kasus aktif," jelas Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Kini, jumlah rumah sakit yang menampung pasien Covid-19 berkurang menjadi hanya 10 rumah sakit. Di antaranya RSKI Covid-19 Galang menampung pasien terbanyak yakni 43 pasien, RS Awal Bros 13 pasien, RS Elisabeth Batam Kota 8 pasien.

Adapun RS Bhayangkara menampung 4 pasien, RS Budi Kemuliaan 4 pasien, RS Graha Hermine 3 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 2 pasien, Isolasi Mandiri 2 pasien, RSSD 1 pasien, dan RSUD Embung Fatimah 1 pasien.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Kini Batuampar Berstatus Zona Hijau Covid-19, Tinggal Batam Kota Merah

Satu orang pasien kasus Covid-19 terakhir dari Kecamatan Batu Ampar telah dipulangkan di hari yang sama. Pasien tersebut bernomor kasus 5793, seorang laki-laki berusia 59 tahun dan berprofesi sebagai karyawan swasta.

Yang bersangkutan bertempat tinggal di Jalan Todak Kavling 2, Batu Merah, Batu Ampar. Setelah menjalani perawatan di RS Harapan Bunda, pasien pun telah dipulangkan ke kediamannya dan menjadi pasien sembuh ke 5625.

Selanjutnya, kasus terakhir dari Kecamatan Bulang, bernomor kasus 5846 juga dipulangkan setelah beberapa hari dirawat di RSBP Batam sebagai Suspek

Dengan dipulangkannya kasus terakhir di masing-masing kecamatan itu, maka Kecamatan Bulang dan Batu Ampar pun kembali berzona hijau tanpa kasus aktif Covid-19.

Sementara itu, masih ada enam kecamatan di wilayah Mainland yang berzona kuning, yaitu Kecamatan Nongsa 6 kasus, Kecamatan Bengkong 8 kasus, Kecamatan Sei Beduk 9 kasus, Kecamatan Sagulung 10 kasus, Kecamatan Batu Aji 3 kasus, dan Kecamatan Sekupang 5 kasus.

Sedangkan Kecamatan Lubuk Baja masih berzona oranye dengan 11 kasus, dan Kecamatan Batam Kota masih berzona merah dengan 23 kasus aktif.

Dua kecamatan di Hinterland, yakni Belakangpadang dan Galang selama beberapa pekan ini juga masih menduduki zona hijau tanpa kasus Covid-19(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved